Cara Mengubah Foto Anda Menjadi Tampilan Apple Watch

Mengubah tampilan Apple Watch dengan foto adalah sesuatu hal yang baru dan masih belum banyak orang mengetahui. Apalagi Anda menggunakan foto potret yang bisa menjadikan tampilan Apple Watch jadi lebih elegan dan keren.

Cara Mengubah Foto Anda Menjadi Tampilan Apple Watch
Cara Mengubah Foto Anda Menjadi Tampilan Apple Watch

Ada banyak cara untuk mengubah tampilan Apple Watch yang Anda punya dan beralih ke watchOS 8, kini Anda dapat menambahkan gambar yang diambil dalam mode Potret untuk tampilan ekstra. Foto Potret yang Anda ambil melalui iPhone Anda menciptakan efek kedalaman bidang yang memburamkan latar belakang dan memfokuskan lebih tajam pada subjek latar depan. Saat Anda melihat jenis gambar ini pada Apple Watch Anda, itu menambahkan efek seperti 3D saat Anda menggerakkan lengan Anda.

Ponsel iPhone Anda Harus Memiliki FItur Kamera Mode Potret

Pertama, model ponsel Anda harus mendukung mode Potret, yang biasanya mencakup semua ponsel iPhone Anda. Misalnya ponsel dalam keluarga iPhone 13, 12, 11, dan X, serta iPhone SE generasi kedua, iPhone 8 Plus, dan iPhone 7 Plus.

Jika ponsel Anda sudah memenuhi syarat, pastikan Anda menjalankan iOS 15 atau lebih tinggi. Anda dapat mengeceknya dengan membuka Pengaturan => Umum => Pembaruan Perangkat Lunak. Dari sana, Anda akan diberi tahu bahwa OS terbaru atau masih perlu mengunduh dan menginstal pembaruan terbaru.

Selanjutnya, pastikan juga Apple Watch Anda menjalankan watchOS 8 atau lebih tinggi. Caranya silahkan pergi ke Watch App pada iPhone Anda atau jalankan pembaruan langsung melalui jam tangan Anda dengan membuka aplikasi Pengaturan. Kemudian pada salah satu perangkat, buka Umum => Pembaruan Perangkat Lunak. Aplikasi akan memberitahu Anda bahwa jam tangan Anda telah mutakhir atau masih perlu untuk menginstal pembaruan terbaru.

Cara Mengubah Foto Anda Menjadi Tampilan Apple Watch

#1 Ambil Foto Potret

Jika Anda tidak memiliki foto Potret yang ingin Anda tambahkan pada tampilan Apple Watch Anda, sekarang saatnya untuk mengambilnya.

  1. Buka kamera pada ponsel Anda dan ubah pengaturan ke Mode Potret.
  2. Dalam Mode Potret, Anda dapat mengubah pencahayaan antara beberapa gaya. Mulai dari termasuk cahaya alami, cahaya studio, cahaya kontur, cahaya panggung, mono cahaya panggung, dan mono cahaya high-key.

Setelah mengambil Foto dalam mode Potret, Anda dapat menyesuaikan kontrol kedalaman dan pencahayaannya lebih lanjut. Anda dapat melakukannya dengan cara berikut ini.

  1. Ketuk foto Potret yang sudah Anda ambil, lalu ketuk Edit pada bagian atas.
  2. Ketuk ikon F pada bagian atas untuk mengubah kontrol kedalaman, lalu gerakkan bilah penggeser bawah ke kiri atau kanan. Memindahkan penggeser ke kanan akan menambah kedalaman bidang sehingga latar belakang menjadi fokus. Memindahkannya ke kiri akan mengurangi kedalaman bidang sehingga latar belakang menjadi kurang fokus.
  3. Ketuk Selesai untuk mengakhiri pengeditan Anda.

Selain itu, Anda juga dapat mengubah latar depan dari latar belakang dalam mode Edit tersebut, caranya adalah:

  1. Ketuk tombol Pencahayaan Potret (ikon segi enam pada kiri atas).
  2. Sekali lagi, pindahkan bilah penggeser ke bagian bawah. Memindahkannya ke kanan membuat latar belakang tetap tajam. Memindahkannya ke kiri mengaburkan latar belakang.
  3. Ketuk Selesai.

#2 Tambahkan Foto ke Apple Watch Anda

Sekarang saatnya menambahkan foto Potret Anda ke Apple Watch. Dari sini Anda memiliki beberapa pilihan. Cara mudah untuk menemukan gambar yang Anda ambil dalam mode Potret adalah:

  1. Buka aplikasi Foto, pilih Album, dan pilih Folder Potret sebagai jenis media.
  2. Anda kemudian dapat mengetuk ikon hati pada setiap gambar yang ingin Anda tambahkan untuk menandainya sebagai favorit.

Cara lainnya adalah membuat album foto Potret yang ingin Anda tambahkan ke Apple Watch.

  1. Buka halaman Album pada aplikasi Foto.
  2. Ketuk ikon plus (+) dan pilih Album Baru.
  3. Beri nama album Anda lalu pilih foto yang ingin Anda tambahkan ke dalamnya.
  4. Ketuk Selesai.

Sekarang saatnya beralih pada aplikasi Watch App di iPhone Anda.

  1. Pada bagian Apple Watch Saya, ketuk Foto. Nyalakan sakelar untuk Sinkronisasi Foto jika belum aktif.
  2. Anda juga dapat mengaktifkan sakelar untuk Menyinkronkan Memori dan Menyinkronkan Foto Unggulan.
  3. Kemudian pada bagian Album, ketuk entri untuk Sinkronkan Album.

Jika Anda menandai foto Potret sebagai favorit, ketuk album Favorit. Jika Anda membuat album khusus untuk Potret, ketuk nama album tersebut. Kembali ke bagian bawah Album, ketuk Batas Foto untuk mengatur jumlah maksimum foto yang akan Anda sinkronkan menjadi tampilan Apple Watch Anda.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.