How To

Cara Mengubah Tampilan Apple Watch Anda

Mempelajari cara mengubah tampilan Apple Watch merupakan hal penting. Dengan mengubah tampilannya, maka akan dapat menghilangkan rasa bosan saat setiap hari melihat...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 16 views
Cara Mengubah Tampilan Apple Watch

Mempelajari cara mengubah tampilan Apple Watch merupakan hal penting. Dengan mengubah tampilannya, maka akan dapat menghilangkan rasa bosan saat setiap hari melihat Apple Watch pada pergelangan tangan.

Cara Mengubah Tampilan Apple Watch
Cara Mengubah Tampilan Apple Watch

image source

Perlu kamu tau, mengubahnya tidak memerlukan waktu yang lama. Anda setidaknya memang perlu merencanakan tampilan jam tangan agar bisa berubah-rubah setidaknya selama seminggu agar tidak membosankan. Atau bahkan Anda dapat mengubah tampilannya sesuai dengan suasana hati Anda. Apple Watch Anda menawarkan berbagai tampilan menarik dan keren sehingga dapat menemukan fokus yang tepat untuk Anda.

Apple Watch hadir sebagai sarana untuk memantau aktifitas kebugaran tubuh Anda. Melalui Apple Watch ini Anda bisa mengetahui jumlah langkah yang sudah Anda tempuh dalam sehari. Detak jantung bahkan yang terbaru dapat mengetahui saturasi oksigen yang ada pada tubuh kita.

Tak hanya itu saja, Apple Watch juga berfungsi sebagai tanda saat terdapat notifikasi masuk pada ponsel Anda. Karena Apple Watch akan secara otomatis bergetar berkat adanya ‘Taptic Engine’. Uniknya, Taptic Engine dapat merekam ulang detak nadi Anda untuk dikirimkan pada pengguna Apple Watch lain. Anda juga dapat menggunakan fitur ‘Digital Touch’ untuk membuat sebuah sketsa sederhana dan mengirimkannya pada pengguna lain. Bahkan, Anda bisa memfungsikan Apple sebagai walkie-tolkie mini untuk berbagi pesan suara.

Nah kembali pada topik masalah, berikut cara mudah jika Anda ingin mengganti tampilan Apple Watch Anda.

Cara Mengubah Tampilan Apple Watch Anda

  1. Tekan Digital Crown untuk menavigasi ke tampilan jam Anda saat ini. Kemudian gesek ke kiri atau kanan untuk menelusuri tampilan jam Anda saat ini.
  2. Lalu berhenti pada tampilan jam yang ingin Anda gunakan.
  3. Dengan opsi yang sepenuhnya dapat Anda sesuaikan, Anda dapat mengubahnya sesering yang Anda inginkan, memilih desain, warna, dan komplikasi baru.

Cara Menyesuaikan Tampilan Apple Watch

Setiap tampilan Apple Watch memberikan titik awal yang unik. Akan tetapi cara Anda menyesuaikannya adalah yang benar-benar membedakannya. Padukan komplikasi yang sesuai dengan prioritas Anda dengan penampilan yang sesuai dengan estetika Anda untuk perpaduan sempurna antara bentuk dan fungsi. Berikut cara melakukannya.

  1. Sentuh dan tahan tampilan jam Anda saat ini untuk mengakses galeri wajah Anda.
  2. Gesek ke kiri atau kanan untuk memilih dari wajah Anda dan ketuk Edit. Ketuk fitur yang ingin Anda ubah dan gunakan Digital Crown untuk membuat pilihan.

Opsi penyesuaian bervariasi dari tatap muka. Jadi pasti ada baiknya bermain-main dengan desain yang berbeda untuk melihat apa yang dapat Anda lakukan masing-masing. Beberapa pengguna, menawarkan perubahan minimal sementara yang lain memungkinkan Anda memilih sendiri setiap aspek. Garis-garis, misalnya, memungkinkan Anda mengubah warna, jumlah, lebar, dan arah garis-garis, dan bahkan memungkinkan Anda memilih dari desain layar penuh atau desain melingkar dengan ruang untuk komplikasi.

Cara Menambahkan Tampilan Apple Watch dari iPhone

Jika Anda lebih suka bekerja pada layar yang lebih besar, pelajari cara mengubah tampilan Apple Watch dari app Watch melalui iPhone Anda.

  1. Buka aplikasi Watch App pada iPhone Anda dan ketuk Galeri Wajah pada bagian bawah layar.
  2. Gulir melalui galeri dan ketuk wajah yang ingin Anda tambahkan.
  3. Silahkan edit tampilan dengan mengetuk pilihan yang Anda inginkan dari setiap penyesuaian yang tersedia. Pilihan ini akan bervariasi dari desain ke desain.
  4. Ketuk Tambah setelah selesai dan wajah baru akan muncul di Apple Watch Anda.

Untuk menghapus tampilan jam dari iPhone Anda, buka aplikasi Watch App dan ketuk Edit pada sebelah Tampilan Saya. Semua tampilan yang Anda simpan akan muncul dalam bentuk daftar. Ketuk ikon minus merah di sebelah wajah yang ingin Anda hapus, lalu ketuk Hapus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.