How To

Cara Mengubah Tema dan Pengaturan obrolan Pada Telegram

Mengubah tema pada Telegram akan berpengaruh pada tampilan percakapan dan juga ruang obrolan. Hal ini biasanya akan memberikan nuansa baru yang untuk...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 6 views
Cara Mudah Mengubah Tema Telegram

Mengubah tema pada Telegram akan berpengaruh pada tampilan percakapan dan juga ruang obrolan. Hal ini biasanya akan memberikan nuansa baru yang untuk menghilangkan rasa bosan Anda. Secara default, Telegram biasanya akan menggunakan warna Terang pada aplikasinya. Lebih dari itu, Telegram juga menyediakan fitur untuk mengubah tema menjadi gelap.

Cara Mudah Mengubah Tema Telegram
Cara Mudah Mengubah Tema Telegram

image source

Telegram adalah aplikasi perpesanan yang memiliki pengguna cukup banyak. Ini juga dapat dikatakan jika penggunanya terbanyak nomor dua dari Whatsapp. Telegram hadir dengan fitur-fitur canggih yang mampu mendukung dan memenuhi kebutuhan penggunanya. Terutama yang paling menarik perhatian banyak orang adalah fitur multi perangkat. Anda bisa menggunakan aplikasi ini tidak hanya pada ponsel saja, walaupun tanpa ponsel, Anda masih bisa menggunakannya.

Pada PC, Anda dapat menjalankan aplikasi ini dengan mudah walaupun sebelumnya tidak menggunakannya pada ponsel. Berbeda dengan WhatsApp yang mengharuskan Anda mengaktifkan pada ponsel terlebih dahulu, kamudian baru bisa mengkoneksikannya dengan PC Anda. Baik dengan menggunakan WhatsApp Web atau WhatsApp Desktop yang bisa Anda download dengan mudah bagi pengguna Windows 10 atau OS lainnya pada desktop.

Salah satu hal hebat tentang aplikasi perpesanan terbaik ini adalah Anda dapat menyesuaikan dan membuatnya agar terlihat seperti yang Anda inginkan. Hal ini juga sudah banyak diterapkan pada aplikasi lain termasuk Signal, WhatsApp, dan tentu saja, untuk Telegram juga. Nah, melalui artikel ini, penulis akan menunjukkan betapa mudahnya mengubah tema, latar belakang, dan pengaturan obrolan pada Telegram. Sehingga pengalaman perpesanan Anda menjadi lebih menarik dan nyaman.

Cara Mengubah Tema dan Pengaturan obrolan Pada Telegram

  1. Buka aplikasi Telegram pada ponsel Anda. Ketuk ikon menu pada sudut kiri atas layar, lalu pilih Pengaturan.
  2. Pilih opsi Pengaturan Obrolan. Dari sini, Anda dapat menyesuaikan hampir semua fitur desain obrolan Anda, termasuk ukuran teks dan bentuk gelembung, serta warna. Untuk mengubah latar belakang obrolan Anda, silahkan ketuk Ubah Latar Belakang Obrolan.
  3. Gulir melalui opsi Latar Belakang Obrolan yang tersedia. Anda dapat mengunggah Latar Belakang Obrolan Anda sendiri dengan mengetuk Pilih dari Galeri, atau cukup pilih untuk Tetapkan warna bawaan.

Selain itu, Anda masih bisa melakukan prsonalisasi dengan beberapa perubahan yang Anda lakukan. Misalnya Anda juga dapat memilih dari banyak pilihan latar belakang animasi yang multi-warna, wallpaper gradien yang bergerak dan diperbarui secara algoritme setiap kali Anda mengirim pesan.

Aplikasi perpesanan seperti Telegram juga dapat disesuaikan dan berfungsi seperti jejaring sosial alternatif dengan saluran pribadi hingga stiker khusus. Seperti yang Anda ketahui, jutaan pengguna telah ramai-ramai bermigrasi dari aplikasi perpesanan lain seperti WhatsApp ke Signal dan Telegram karena isu berbagi data yang membuat pengguna merasa kurang nyaman.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.