How To

Cara Menjadikan Hard Drive Penyimpanan Default Game PS4 di PS5

Menjadikan Hard Drive penyimpanan PS4 secara default pada PS5 merupakan langkah besar yang memiliki banyak manfaat. Anda tidak perlu mentransfer lagi game...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 2 views
Hard Drive Penyimpanan PS5

Menjadikan Hard Drive penyimpanan PS4 secara default pada PS5 merupakan langkah besar yang memiliki banyak manfaat. Anda tidak perlu mentransfer lagi game PS4 ke PS5 Anda ketika akan memainkannya. Nampaknya PS5 memiliki segudang fitur yang salah satunya dapat menjadikan penyimpanan eksternal menjadi penyimpanan default pada PS5.

Hard Drive Penyimpanan PS5
Hard Drive Penyimpanan PS5

image source

Jadi saat Anda akan memainkan game PS4 pada PS5, Anda tidak perlu bolak-balik untuk mentransfernya pada konsole PS5 Anda. Cukup pasangkan Hard Drive penyimpanan game PS4 Anda melalui port yang tersedia pada PS5. Selanjutnya Anda cukup mengakses layaknya menjalankan game dari penyimpanan SSD internal PS5 Anda. Ini akan menjadi hal yang menarik untuk Anda lakukan sehingga akan lebih menghemat waktu Anda ketika akan bermain game pada konsole PS5.

Konsole game PS5 dibekali dengan penyimpanan SSD sebesar 825GB. Setiap gigabyte ruang pada penyimpanan PS5 Anda akan sangat berharga. Itu sebabnya Anda tidak ingin menyia-nyiakannya dengan game PS4 yang sudah berlalu, terutama saat game PS5 perlu Anda mainkan dari SSD internal.

Nah, agar semuanya menjadi lebih nyaman, Anda perlu mengatur hard drive eksternal sebagai drive default Anda untuk unduhan game PS4 Anda. Untuk melakukannya sangat mudah, dan itu akan menghemat banyak waktu bagi Anda. Game ini mungkin tidak akan secepat game yang ada pada penyimpanan SSD PS5 Anda, akan tetapi drive eksternal dapat memainkan game PS4 dengan baik pada konsole PS5.

Cara Menjadikan Hard Drive Penyimpanan Default Game PS4 pada PS5

Untuk menjadikan drive eksternal menjadi penyimpanan default pada konsole PS5, Anda perlu melakukan beberapa langkah untuk membuatnya agar berfungsi dengan baik. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda coba seperti di bawah ini.

  1. Nyalakan PS5 Anda.
  2. Colokkan hard drive eksternal yang kompatibel ke salah satu port USB Type-A pada bagian belakang konsole. (Port USB depan biasanya tidak akan berfungsi karena bukan Superspeed).
  3. Buka Pengaturan. Kemudian pilih Penyimpanan.
  4. Pilih USB Extended Storage.
  5. Aktifkan dengan menggeser Slider pada “selalu Instal Game PS4 ke Penyimpanan Tambahan USB“.

Bisakah Anda Memilih Hard Drive Default Untuk Game PS5?

Sayangnya, sepertinya Anda tidak dapat memilih hard drive default untuk game PS5 saat ini. Meskipun pembaruan terkini akhirnya memungkinkan untuk menyimpan game PS5 melalui drive eksternal, game tersebut masih hanya dapat Anda mainkan dari SSD internal. Jika Anda perlu mentransfer game PS5 antara drive internal dan eksternal, Anda dapat memindahkannya satu per satu atau secara massal.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.