How To

Cara Menjadikan Taskbar Vertikal di Windows 10 Layaknya macOS

Area Taskbar Windows 10 biasanya membentang di bagian bawah layar, akan tetapi Anda dapat memindahkannya ke sisi kiri atau kanan layar dalam...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 11 views
Taskbar Vertikal Di Windows 10

Area Taskbar Windows 10 biasanya membentang di bagian bawah layar, akan tetapi Anda dapat memindahkannya ke sisi kiri atau kanan layar dalam orientasi vertikal. Sepertinya hal ini bagus untuk tampilan layar lebar, memberikan aplikasi Anda lebih banyak ruang layar vertikal.

Model Taskbar vertikal seperti ini sama halnya dengan tampilan macOS. Jadi Anda akan berasa menggunakan sistem operasi macOS milik Apple, walaupun sebenarnya itu hanya tetap komputer Windows 10. Selain itu, dalam update terbaru yang akan rilis pada musim gugur 2021 nanti, Microsoft akan menghadirkan pembaruan penting pada area Taskbar. Dimana pengguna dengan mudah melihat Berita dan Cuaca pada hari itu.

Taskbar Vertikal Di Windows 10
Taskbar Vertikal Di Windows 10

Nah, kembali pada Taskbar vertikal, sebenarnya fitur ini sudah ada sejak Windows 7 dahulu. Namun, hanya saja tampilannya lebih menarik saat Anda menggunakan Windows 10. Untuk mengubahnya sangatlah mudah, agar Anda tidak kebingungan, simak beberapa langkahnya di bawah ini.

Cara Menjadikan Taskbar Vertikal di Windows 10 Layaknya macOS

  1. Pertama, klik kanan pada taskbar dan cari opsi bernama “Lock The Taskbar” dalam daftar. Jika opsi itu memiliki tanda centang di sampingnya, hilangkan tanda centangnya, kemudian Anda bisa memindahkannya sesuai keinginan.
  2. Klik dan Tahan pada Taskbar dan seret kursor mouse Anda ke tepi kiri atau kanan layar.
  3. Setelah Taskbar berpindah, silahkan Anda kembali centang “Lock The Taskbar” agar tidak berpindah-pindah tempat secara tidak sengaja.
  4. Anda bahkan dapat menyeretnya ke bagian atas layar Anda, jika Anda lebih suka bilah tugas horizontal di sana. Akan tetapi saat kursor berada cukup dekat ke tepi, Taskbar akan masuk ke posisi vertikal.
  5. Saat Taskbar tidak terkunci, Anda juga dapat mengklik pegangan di tepinya dan menyeretnya untuk memperbesar atau memperkecil Taskbar tersebut. Dalam orientasi vertikal, biasanay akan menjadi lebih lebar atau lebih sempit.
Cara Memindahkan Taskbar Windows 10
Cara Memindahkan Taskbar Windows 10
Taskbar Vertikal Di Windows 10
Taskbar Vertikal Di Windows 10

Semoga bermanfaat!

source:

The Most Recent Hits

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.