How To

Cara Menonton YouTube Dengan Mode Picture-in-Picture Menggunakan Safari di Mac

Mengaktifkan mode Picture-in-Picture (PiP) di Safari secara khusus akan membuat anda cukup mudah untuk memutar video dengan jendela mengambang dan bergerak di...

Avatar Written by Zack Kamil · 58 sec read > 15 views
Menonton YouTube Dengan Mode Picture-In-Picture di Safari

Mengaktifkan mode Picture-in-Picture (PiP) di Safari secara khusus akan membuat anda cukup mudah untuk memutar video dengan jendela mengambang dan bergerak di Mac. Jadi, sudah tidak heran lagi, jika dalam menonton video YouTube bisa Anda lakukan sambil bekerja.

Sebagian memang banyak situs web di Safari yang sudah dilengkapi dengan tombol Picture-in-Picture. Sehingga Anda cukup menekannya untuk masuk ke pemutar media mengambang. Namun, bagi Anda yang belum bisa menonton video di youtube dengan mode Picture-in-Picture di Safari, cobalah simak langkah-langkah di bawah ini dengan benar. Memang ada cara tersembunyi untuk menonton Picture-in-Picture di YouTube menggunakan Safari yang perlu Anda tahu.

Menonton YouTube Dengan Mode Picture-In-Picture di Safari
Menonton YouTube Dengan Mode Picture In Picture

image source

Cara Menonton YouTube Dengan Mode Picture-in-Picture Menggunakan Safari di Mac

  1. Pertama, buka situs YouTube di Safari dan arahkan ke video yang ingin Anda tonton dalam mode Picture-in-Picture.
  2. Selanjutnya, klik kanan sekali di jendela video. Anda akan melihat menu konteks YouTube sendiri.
  3. Klik kanan sekali lagi dengan menu YouTube masih di layar untuk membuka menu konteks Safari. Di sini, pilih opsi “Picture-in-Picture“.
  4. Maka secara instan, video akan mulai diputar di pemutar media mengambang.

Selanjutnya Anda dapat menyeret tepi pemutar untuk mengubah ukuran jendela dengan mengeklik dan menarik untuk memindahkannya. Selain itu, Anda juga dapat memindahkannya ke salah satu tepi layar Mac Anda sesuai dengan keinginan Anda.

Dalam mode Picture-in-Picture, Anda bisa menekan tombol Putar / Jeda untuk memutar atau menjeda video. Klik logo “X” untuk keluar dan menghentikan pemutaran, atau pilih tombol Picture-in-Picture untuk kembali ke pemutar YouTube di Safari.

Perlu Anda ketahui, fitur Picture-in-Picture untuk YouTube tidak hanya terbatas pada Mac. Anda juga dapat menggunakannya di iPad atau bahkan di iPhone Anda!

Selamat mencoba, semoga bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.