General

Cara Mudah Backup Data Smartphone Anda dengan Sekali Klik

Ingin backup data smartphone tapi tidak tahu gimana cara yang paling mudah?. Data merupakan hal yang paling penting karena tidak dapat dibeli...

Written by Herman Santoni · 2 min read > 4 views
Cara Backup Data Smartphone Android Dengan Mudah

Ingin backup data smartphone tapi tidak tahu gimana cara yang paling mudah?. Data merupakan hal yang paling penting karena tidak dapat dibeli apabila hilang. Ada yang mengatakan lebih baik kehilangan smartphone dari pada kehilangan data. Tapi bagi saya lebih baik tidak kehilangan keduanya, pasti anda sepakat!. Tapi memang data itu sangat penting, karena tidak dapat dibayang jika tiba-tiba kita kehilangan data yang sudah susah payah kita kumpulkan selama beberapa tahun.

Namun terkadang kita malas untuk melakukan backup data karena kita tidak tahu caranya. Selain itu yang membuat kita malas melakukan backup data adalah harus memilah dan memilih data yang ingin kita backup. Padahal terkadang kita memang tidak banyak cukup waktu untuk itu. Nah, kami juga pernah mengalami hal yang sama hingga kami mendapati aplikasi yang memudahkan kita melakukannya dengan mudah. Banyak yang bisa anda lakukan dengan aplikasi ini, seperti backup chatting penting WA anda agar tidak hilang, backup semua kontak yang ada di smartphone dan masih banyak fitur penting lainnya.

Ya.. aplikasi Coolmuster Android Assistant. Aplikasi yang memiliki utilitas yang cakep dan ringan untuk di gunakan di komputer yang menjalankan sistem operasi Windows 11/10/8/7/Vista/XP dan juga pagi anda pengguna Macbook dengan sistem operasi Mac OS. Aplikasi Coolmuster Android Assistant memiliki User Interface yang mudah untuk dioperasikan.  Anda dapat membackup seluruh data yang ada dismarpthone anda ke komputer anda dalam sekali klik. Berikut fitur yang bisa anda temukan dari aplikasi ini:

Aplikasi Coolmuster Android Assistant
Aplikasi Coolmuster Android Assistant

Fitur utama yang akan Anda dapatkan dari Coolmuster Android Assistant adalah:

  1. Backup dan restore data smartphone ke komputer Anda dengan satu klik.
  2. Mentransfer semua jenis file seperti SMS, musik, foto, video, log panggilan, kontak, dan lainnya antara ponsel dan komputer.
  3. Mengelola kontak ponsel Android langsung dari PC Anda.
  4. Anda dapat menambah, menghapus, dan menghapus kontak yang duplikat langsung dari PC Anda.
  5. Dengan mudah dapat Mengirim dan membalas pesan teks langsung dari komputer.
  6. Anda dapat menginstall aplikasi Android atau menghapusnya dari komputer.
  7. Anda dapat melakukan Impor, hapus, ekspor, dan segarkan data log panggilan di smartphone Anda.
  8. Ekspor dan impor kontak dari ponsel Anda ke Outlook.

Berikut langkah-langkah menginstall aplikasi Coolmuster Android Assistant di PC anda:

  1. Download aplikas Coolmuster Android Assistant, klik disini.
  2. Pilih aplikasi untuk Windows atau untuk Mac OS.
  3. Klik Download untuk memulai mengunduh.
  4. Silahkan install aplikasi tersebut dengan klik 2x.
  5. Tunggu Proses instalasi selesai, kemudian klik finish.

Selesai menginstall aplikasi tersebut, anda belum dapat menggunakannya sebelum mengaktifkan opsi pengembang di smartphone anda. Untuk dapat menghubungkan smartphone anda ke komputer ada dua opsi yaitu dengan menggunakan kabel data atau dengan memanfaatkan jaringan wifi. Jika anda memilih untuk menggunakan koneks kabel USB, anda harus mengaktifkan opsi USB Debugging di smartphone Anda. Silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini:

Langkah-langkah di smartphone anda:

  1. Buka menu Pengaturan di perangkat Anda,
  2. Masuk ke menu Tentang Ponsel
  3. Info Perangkat Lunak
  4. Ketuk 7 kali untuk mengkatifkan opsi Pengembang
  5. Selanjutnya kembali ke Pengaturan
  6. Buk menu Opsi Pengembang, buka
  7. Lalu aktifkan USB Debugging.
  8. Selesai.

Nah sekarang sekarang anda sudah dapat mulai menghubungkan smartphone Android Anda dengan PC. Kemudian jalankan  Coolmuster Android Assistant membantu Anda mentransfer data dari smartphone android anda ke PC, atau sebaliknya, anda dapat memulihkan/ restore data dari PC ke smartphone anda.

Setelah anda menghubungkan smartphone dengan PC, jalankan aplikasi Coolmuster Android Assistant dengan cara klik 2x icon aplikasi di dekstop monitor PC anda. Selanjutnya anda klik pada menu utama Android Assistant. Kemudian klik menu “One-Click Backup” untuk memulai membackup semua data yang ada di smartphone anda.

Nah demikian cara untuk membackup seluruh data yang ada dismartphoen anda dengan mudah. Gimana menurut anda? mudah kan? tanpa ribet tanpa harus memilah dan memilih satu persatu di smartphone anda. Dan dilain waktu anda dapat mengembalikan kembali semua data yang telah anda backup dengan cara yang sama.

Glucose Daddies For Women

Herman Santoni in General
  ·   1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.