Cara Reset Samsung Galaxy S8 Plus

Cara Mudah Hard Reset Samsung Galaxy S8+

Samsung merupakan salah satu raksasa perusahaan elektronik asal negeri ginseng Korea Selatan. Dan Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8 Plus merupakan smartphone kelas premium atau high-end. Seperti kita tahu smartphone keren ini dipoles dengan bingkai aluminium dan didukung dengan layar Gorilla Glass 5 depan dan juga dibagian belakangnya.

Cara Reset Samsung Galaxy S8 Plus

Cara Reset Samsung Galaxy S8 Plus

Samsung Galaxy S8 Plus memiliki layar 6,2 ” dengan resolusi Super AMOLED 2,960x1440px dan memiliki aspek rasio 18,5: 9 . Selain itu smartphone ini telah memiliki sertifikat IP68 untuk ketahanan air dan debu.

Sepintas memang seolah tidak masuk akal jika smartphone andalan Samsung ini akan mengalami error. Dengan dukungan RAM 4 GB untuk internal 64 GB dan RAM 6 GB untuk internal 128 GB seolah perangkat mustahil akan mengalami error apalagi didukung CPU okta-core (4x2nd-gen Mongoose 2.3GHz + 4xCortex-A53 1.7GHz).

Namun tidak terlepas dari apa yang selalu kita pegang, perangkat elektronik terkadang sulit untuk kita tebak, apakah tidak akan pernah mengalami error atau tidak?. Nah bagi anda yang mendapati smartphone Samsung Galaxy S8 Plus anda error dan butuh untuk dilakukan reset, maka kami akan  berbagi untuk mengatasinya. Berikut cara mudah hard reset Samsung Galaxy S8 Plus :

Jika perangkat anda dalam keadaan aktif (nyala) silahkan anda matikan dengan menekan tombol power beberapa saat hingga benar-benar off, selanjutnya ikut langkah berikut ini:

  1. Setelah itu tekan dan tahan bersama: Volume Naik + Bixby + Tombol Power selama beberapa detik.
  2. Lepaskan semua tombol kunci yang ditekan segera setelah Anda dapat melihat logo Samsung.
  3. Layar Installing System Update dan No Command kan muncul. Tunggu beberapa detik sampai Blue Screen ini hilang.
  4. Selanjutnya dari menu Recovery Mode pilih opsi “wipe data / factory reset” menggunakan tombol Volume untuk navigasi dan tombol Power untuk konfirmasi.
  5. Pada langkah selanjutnya pilih “Yes – delete all user data” untuk mengonfirmasi seluruh operasi.
  6. Setelah proses itu selesai pilih opsi “reboot system now”.
  7. Tunggu sampai Samsung Welcome Panel muncul.
  8. Selesai!

Demikian tips yang bisa kami bagi kali ini semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *