Cara Mudah Logout Akun Google Dari Jarak Jauh

Seberapa pentingkah saat ini akun Google bagi Anda? Akun Google alias Gmail merupakan salah satu alamat yang bisa Anda gunakan untuk mengirim file kepada orang lain. Namun lebih dari sekedar itu, Akun Google sebenarnya memiliki sejumlah manfaat yang luar biasa bagi Anda.

Cara Logout Akun Google Dari Jarak Jauh
Cara Logout Akun Google Dari Jarak Jauh

Sekarang ini kepemilikan akun Google bukan hanya sekedar untuk mengirimkan file secara elektronik, melainkan berisi semua data penting privasi Anda. Akun Gmail menjadi akun penting yang wajib Anda jaga agar tidak mudah tersusupi oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Karena zaman yang semakin modern saat ini, akun Gmail memiliki keterkaitan dengan akun-akun lain yang Anda punya. Misalnya perbankan, akun ponsel maupun akun akses Anda terhadap sebuah situs tertentu.

Memiliki satu akun Gmail dapat Anda kaitkan dengan beberapa perangkat yang Anda miliki, misalnya laptop atau PC, dan juga ponsel Android Anda. Oleh karenanya Anda harus selalu mengeceknya secara berkala perangkat mana saja yang terkait dengan akun Google Anda. Hal ini dikhawatirkan jika Anda sesekali pernah login pada perangkat lain yang bukan milik Anda dan Anda lupa tidak keluar dari akun Anda.

Berikut ini penulis berikan Langkah bagaimana cara mudah mengecek daftar perangkat yang terkait dengan akun Google Anda.

Cara Mengetahui Daftar Perangkat Yang Terikat Dengan Akun Google Anda

  1. Silahkan kunjungi myaccount.google.com lalu login dengan Akun Google Anda.
  2. Kemudian pilih Keamanan, lalu pilih Kelola Perangkat
  3. Dari daftar ini merupakan semua perangkat yang tetaut dengan Akun Google milik Anda.
  4. Silahkan teliti dan cermati perangkat yang Anda miliki, kemudian jika Anda menemukan perangkat yang tidak Anda kenal. Silahkan hapus pada perangkat tersebut menggunakan cara berikut ini.

Cara Mudah Logout Akun Gmail Dari Jarak Jauh

Jika perangkat yang ingin Anda logout bukan perangkat Anda gunakan saat ini, maka Anda harus me-logoutnya dari perangkat lain yang juga menggunakan akun Anda.

  1. Silahkan masuk ke myaccount.google.com lalu login dengan Akun Google Anda.
  2. Pilih Keamanan, lalu Kelola Perangkat. Anda akan melihat daftar perangkat yang sedang login dengan Akun Google Anda.
  3. Untuk menghapus atau Logout akun Google Anda dari perangkat tertentu, silahkan klik titik tiga pada bagian pojok setiap nama perangkat tersebut, lalu pilih Logout.
  4. Maka secara otomatis, perangkat tersebut akan keluar dari Akun Google Anda.

Dengan begini, maka orang lain tidak bisa begitu saja dapat login Kembali menggunakan akun Google Anda. Karena hanya pemilik akun yang dapat mengetahui semua data penting yang ada dalam akun Google tersebut untuk memverifikasi ulang jika dibutuhkan.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.