How To

Cara Mudah Memasang Google Camera (GCam) Di Mi 10 Ultra

Xiaomi secara resmi kembali meluncurkan Mi 10 Ultra dalam serangkaian acara perayaan ulang tahun Xiaomi yang ke-10. Mi 10 Ultra ini menjadi...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 30 views
Cara Menggunakan GCam Di Mi 10 Ultra 1

Xiaomi secara resmi kembali meluncurkan Mi 10 Ultra dalam serangkaian acara perayaan ulang tahun Xiaomi yang ke-10. Mi 10 Ultra ini menjadi salah satu smartphone flagship terbaru dari Xiaomi yang dihadirkan di China.

Mi 10 Ultra hadir dengan kamera Quad yang dikemas dengan lensa utama 48 MP untuk lebih memotret gambar yang begitu menakjubkan. Nah, jika berbicara soal fotografi yang pasti terlintas dalam fikiran kita adalah mengenai Google Kamera atau yang biasa di sebut GCam.

Cara Menggunakan GCam Di Mi 10 Ultra 1
Cara Menggunakan GCam Di Mi 10 Ultra 1

Melalui aplikasi GCam atau Google Kamera dapat menghasilkan lebih banyak fitur dan keunggulan dibandingkan dengan aplikasi kamera bawaannya. Salah satunya adalah pada Smartphone Pixel yang dibekali GCam sebagai aplikasi kamera utamanya, memberikan hasil yang begitu menakjubkan untuk dicoba. Selain itu, dengan Google Kamera menjadikannya sebagai smartphone terbaik untuk kalangan fotografinya.

Nah, bagi kamu yang saat ini sedang atau akan memiliki Mi 10 Ultra akan kami berikan langkah-langkah bagaimana menginstal aplikasi GCam (Google Kamera) dengan mudah.

Cara Mudah Memasang Google Camera (GCam) Di Mi 10 Ultra

Google Kamera secara resmi hanya dikembangkan untuk smartphone Pixel saja. Namun seiring berjalannya waktu, aplikasi GCam kini sudah bisa diinstal pada smartphone lain, salah satunya pada Mi 10 Ultra.

Dengan menggunakan aplikasi GCam, kamera akan bekerja sangat baik dalam kondisi pencahayaan rendah dengan Mode Pemandangan Malam. Tidak membutuhkan sensor kedalaman tambahan untuk menghasilkan bidikan potret yang bagus. Adapun langkah-langkahnya adalah:

  1. Silahkan download dulu aplikasi GCam For Mi 10 Ultra Disini. Dan juga Download Config File GCam Mi 10 Ultra Disini.
  2. Setelah diinstal, silahkan instal file APK yang sudah kamu download di atas.
  3. Selanjutnya, buka File Manager, Buat folder baru dengan nama “GCam“, kemudian buat folder lagi dalam folder GCam dengan nama “Configs7“.
  4. Copikan file config yang sudah kamu download di atas ke dalam folder Configs7.
  5. Selanjutnya, buka aplikasi GCam yang sudah kamu instal melalui tombol menu aplikasi. Ketuk dua kali / tekan di dekat tombol rana untuk menarik menu konfigurasi.
  6. Di sini, pilih file XML yang sudah kamu copikan tadi di folder Configs7, kemudian tombol Terapkan.
  7. Setelah selesai, Anda siap untuk mengambil gambar yang mengesankan dari Mi 10 Ultra.

Selamat mencoba!

The Most Recent Hits

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.