How To

Cara Mudah Membagikan Tweet Anda ke Instagram Stories

Pernahkan Anda berfikir untuk membagikan postingan pada Twitter Anda ke aplikasi lain. Dalam hal ini misalnya menjadi story pada aplikasi Instagram. Karena...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 3 views
Cara Membagikan Tweet Ke Story Instagram

Pernahkan Anda berfikir untuk membagikan postingan pada Twitter Anda ke aplikasi lain. Dalam hal ini misalnya menjadi story pada aplikasi Instagram. Karena sekarang kehidupan seseorang tidak bisa terlepas dari yang namanya media sosial. Dan beberapa media sosial yang banyak digunakan adalah Instagram, Facebook, dan juga Twitter.

Cara Membagikan Tweet Ke Story Instagram
Cara Membagikan Tweet Ke Story Instagram

image source

Nah, baru-baru ini Twitter mengumumkan kemampuannya untuk membagikan tweetnya langsung ke story Instagram. Fitur baru ini mulai terlihat pertama kalinya pada pengguna iOS. Sebenarnya sudah sejak lama banyak pengguna yang menginginkan untuk bisa mengupdate story instagram dari tweet yang Anda buat pada aplikasi Twitter. Namun akhirnya secara resmi Twitter mengumumkan kehadirannya. Hanya saja fitur ini baru tersedia untuk pengguna iOS, sedang bagi Anda pengguna Android, harus menunggu lebih lama lagi untuk menggunakannya.

Fitur tersebut saat ini mulai meluncur secara bertahap ke beberapa pengguna Twitter. Sehingga mungkin belum tersedia pada beberapa pengguna iPhone termasuk Anda. Sementara itu, Anda setidaknya perlu tahu terlebih dahulu bagaimana cara membagikan tweet Anda menjadi story pada Intagram. Agar nantinya setelah Anda menerima fitur tersebut, Anda bisa lebih mudah untuk menggunakannya.

Cara Mudah Membagikan Tweet Anda ke Instagram Stories

  1. Buka daftar aplikasi pada iPhone Anda, kemudian pilih aplikasi Twitter.
  2. Pilih tweet pilihan Anda dan tekan ikon bagikan yang ada pada kanan bawah tweet.
  3. Gulir ke bawah pada opsi berbagi dan Anda akan menemukan Instagram Stories.
  4. Jika Anda sudah menggunakan Instagram pada iPhone, maka aplikasi akan otomatis terbuka dan membuat draf untuk Cerita Anda sebelum terpublish.
  5. Tweet yang ingin Anda bagikan kemudian muncul sebagai stiker. Anda dapat memindahkannya dan menyesuaikan ukurannya sesuai dengan keinginan Anda.
  6. Pilih dengan siapa Anda akan membagikan tweet Stories Anda, sama seperti biasa saat Anda ingin mengupload Story pada Instagram Anda. Anda dapat memilih orang tertentu, daftar “teman dekat” Anda, atau semua pengikut Anda.

Sebelumnya dalam pengujian sejak akhir tahun 2020, fungsinya masih cukup terbatas karena tweet yang Anda bagikan pada Instagram tetap statis. Tidak ada interaksi yang mungkin, bahkan kemampuan untuk mengetuknya agar langsung mengakses twitter Anda membalasanya.

Jadi, story yang muncul hanya berupa gambar screenshot saja, bukan berupa sebuah link yang bisa Anda klik dan langsung masuk pada aplikasi Twitter Anda. Hingga kini, belum ada tanggal ketersediaan untuk Android, sehingga kemungkinan perlu menunggu dalam beberapa minggu ke depan.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.