Cara Membedakan IPhone Asli Atau IPhone Palsu

Cara Mudah Membedakan iPhone Asli Atau Palsu Yang Wajib Anda Tahu!

Menggunakan iPhone merupakan impian setiap orang. Bagaimana tidak smartphone besutan Apple ini memang mampu meningkatkan prestige penggunanya. Sehingga tak jarang dalam setiap kali diluncurkan ribuan peminat rela antri hanya untuk bisa menjadi pengguna pertama.

Cara Membedakan IPhone Asli Atau IPhone Palsu

Cara Membedakan IPhone Asli Atau IPhone Palsu

Seiring dengan perjalanan waktu dan perkembangan teknologi, banyak pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab mengambil keuntungan pribadi hanyan untuk mengeruk keuntungan dengan membuat ponsel serupa yang sepintas tidak memiliki perbedaan dari iPhone Asli.

Ponsel iPhone palsu atau yang kita kenal dengan istilah replika bukan hal yang baru, namun tidak semua orang tahu bagaimana cara membedakan antara iPhone asli dengan iPhone palsu atau iPhone replika yang memiliki kemiripan hingga 95% atau bahkan 100% sebagaimana kita kenal dengan istila Grade A.

Secara tampilan fisik memang tidak ada perbedaan antara iPhone Asli dengan iPhone replika dengan grade A, mulai dari desain, warna hingga tampilan dilayar. Namun jika anda lebih teliti lagi pasti anda akan menemukan perbedaannya. Namun bagaimana bagi anda yang belum pernah memiliki atau melihat secara detail iPhone asli sebelumnya?, pasti anda tidak akan bisa membedakannya. Oleh karena itu kami mencoba untuk berbagi tips dan cara-cara mudah untuk membedakan antara iPhone asli dengan iPhone palsu.

Berikut cara mudah membedakan iPhone asli atau iPhone palsu (Replika):

  • Bandingkan secara langsung iPhone yang sudah anda tahu keasliannya dengan iPhone yang baru akan anda beli. Anda akan menemukan perbedaan mulai dari kecerahan warna, desain dan material case body.
  • Nyalakan iPhone tersebut dan langsung anda buka aplikasi App Store. iPhone asli akan menampilkan tampilan App Store sedangkan iPhone palsu akan menampilkan Google Play Store, karena iPhone palsu menggunakan sistem Android yang telah di kostumisasi temanya.
  • Bukan menu Setting dan bukan sistem yang digunakan (about). Disitu akan terpampang dengan jelas sistem operasi yang digunakan apakah android atau iOS.
  • Jika anda membawa laptop, pastikan anda menginstall aplikasi iTunes. Sambungkan iPhone tersebut ke laptop dengan kabel data kemudian jalankan aplikasi iTunes. Nah iTunes akan mendeteksi iPhone tersebut, jika tidak bisa dipastikan iPhone tersebut merupakan iPhone palsu.
  • Buka aplikasi map di iPhone tersebut, perhatikan layar, iPhone asli akan menampilkan map yang halus sedangkan iPhone palsu tampilan map dilayar terlihat kotak-kotak.
  • Cara mudah lainnya adalah dengan menekan tombol kunci/power dan home bersamaan. Kombinasi tombol tersebut akan mengambil screenshot, jika tidak terjadi apa-apa dilayar kemungkinan iPhone tersebut adalah palsu.
  • Perhatikan logo Apple dibagian belakang. Pada iPhone Asli logo biasanya terlihat masuk kedalam sedangkan iPhone palsu logo merupakan hasil printing atau sablon.
  • Cara terakhir adalah dengan memperhatikan fitur tambahan lain seperti slot SD Card. iPhone asli tidak memiliki slot SD Card, sedangkan iPhone palsu biasanya dilengkapi dengan fitur slot SD Card.

Demikian cara mudah untuk mengetahui sebuah iPhone asli atau palsu, semoga bermanfaat!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.