How To

Cara Mudah Membersihkan Lensa Kamera Ponsel yang Buram

Membersihkan lensa kamera ponsel yang sudah buram menjadi sangat penting Anda lakukan. Karena sebagus apapun kamera ponsel Anda jika kaca lensanya sudah...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 5 views
Cara Mudah Membersihkan Lensa Kamera Ponsel

Membersihkan lensa kamera ponsel yang sudah buram menjadi sangat penting Anda lakukan. Karena sebagus apapun kamera ponsel Anda jika kaca lensanya sudah buram, maka tidak akan menghasilkan kualitas foto yang bagus, bahkan cenderung foto yang buram juga.

Cara Membersihkan Lensa Kamera Ponsel
Cara Membersihkan Lensa Kamera Ponsel

Cara paling umum dan termudah untuk membersihkan lensa kamera ponsel Anda adalah dengan menggunakan kain microfiber yang dilipat menjadi segitiga. Gunakan kain kecil yang lembut untuk menyeka debu atau pasir, dan sikat menggunakan sidik jari Anda dengan lembut.

Akan tetapi sebisa mungkin Anda tidak sampai membuat lensa kamera jadi buram atau kotor. Karena ini akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk membersihkannya. Tidak cukup hanya dengan kain microfiber saja, maka lensa ponsel akan kembali semula. Namun jika sudah demikian, Anda harus membersihkannya mulai sekarang juga agar bisa mengembalikan lensa kamera jadi jernih lagi. Sehingga nantinya dapat mengahsilkan foto yang bagus dan terbaik.

Apa Cara Terbaik Untuk Membersihkan Lensa Kamera Ponsel Anda?

Penting untuk selalu memelihara lensa kamera agar tetap dapat menghasilkan kualitas gambar yang bagus. Baik lensa kamera ponsel maupun kamera DSLR semua perlu Anda rawat dengan baik agar tidak ada debu ataupun air yang masuk ke dalam lensa.

Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk membersihkan lensa secara teratur. Berikut adalah beberapa ide tentang cara membersihkan lensa ponsel cerdas Anda:

  1. Gunakan pena lensa untuk membersihkan debu dan pasir.
  2. Kain lembut atau mikrofiber akan membantu Anda menghilangkan sidik jari, noda air, dan sisa minyak.
  3. Menggunakan udara terkompresi dari tabung adalah solusi lain untuk debu dan pasir. Gunakan setidaknya satu kaki jauhnya dan pilih jenis tanpa bahan kimia tambahan agar tidak merusak lensa kamera Anda.

Kain Mikrofiber

Kain Microfiber
Kain Microfiber

Cara terbaik untuk membersihkan lensa kamera ponsel dengan menggunakan kain microfiber. Ini adalah solusi yang mudah dan murah. Tidak memakan banyak ruang jika Anda bawa dalam tas perlengkapan Anda setiap hari.

  1. Gunakan kain mikrofiber untuk membuat lingkaran kecil pada lensa. Gunakan tekanan ringan untuk membersihkannya secara menyeluruh. Anda dapat melipat kain menjadi segitiga sehingga Anda dapat menjangkau sudut kaca juga.
  2. Jangan lupa untuk menghapus flash di dekat lensa kamera. Jika cahaya menjadi kotor, itu akan mengurangi kecerahan.

Apa Yang Tidak Boleh Anda Gunakan Saat Membersihkan Lensa Kamera?

  1. Jangan menggunakan bahan kimia seperti sabun, amonia, atau alkohol untuk membersihkan lensa. Ini dapat merusak lensa atau mengurangi kualitasnya gambar yang Anda ambil.
  2. Jangan gunakan kertas toilet atau tisu pada kaca. Ini mungkin tampak lembut, tetapi bisa membuat goresan. Plus, juga dapat menumpahkan, yang menyebabkan debu ekstra, bukan lebih sedikit.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.