How To

Cara Mudah Membuat Grup di FaceTime

Saat ini Anda dapat membuat Grup pada FaceTime dan dapat menggunakannya untuk penggilan video hingga 32 orang. Menggunakan aplikasi FaceTime atau Pesan,...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 3 views
Panggilan Grup Di FaceTime

Saat ini Anda dapat membuat Grup pada FaceTime dan dapat menggunakannya untuk penggilan video hingga 32 orang. Menggunakan aplikasi FaceTime atau Pesan, Anda dapat menghubungi beberapa orang sekaligus atau menambahkan semua teman Anda ke panggilan yang Anda buat pada FaceTime.

Cara Membuat Grup Pada Panggilan FaceTime
Cara Membuat Grup Pada Panggilan FaceTime – source

FaceTime merupakan sebuah aplikasi video telekonferensi video eksklusif yang dikembangkan oleh Apple Inc. FaceTime tersedia di perangkat seluler iOS yang support dan yang menjalankan iOS 4 atau yang lebih baru dan komputer Mac yang menjalankan Mac OS X 10.6.6 atau yang lebih baru.

Saat Anda menggunakan FaceTime dalam panggilan video, pengguna dapat menambahkan filter, teks, Animoji, Memoji, dan efek lainnya. Dan dengan pembaruan ke iOS 15 atau iPadOS 15, kini Anda dapat mengundang orang pada perangkat Android atau Windows untuk bergabung dalam panggilan tersebut.

Selain itu, ada fitur audio baru seperti audio spasial dan mode mikrofon untuk meningkatkan kualitas panggilan. Sementara mode Potret memungkinkan pengguna untuk mengaburkan latar belakang dan tampilan kisi dapat membantu mengatur obrolan dengan lebih baik.

Panggilan video FaceTime grup mulai tersedia pada iPhone 6s atau lebih baru, iPad Pro atau lebih baru, iPad Air 2 atau lebih baru, iPad mini 4 atau lebih baru, dan iPad generasi ke-5 atau lebih baru. Perangkat lama yang menjalankan iOS 12.1.4 atau lebih baru dapat berpartisipasi dalam panggilan grup tetapi mereka hanya akan menerima umpan audio dan tidak ada video.

Cara Membuat Panggilan Grup pada FaceTime

Sebelum Anda dapat melakukan panggilan video bersama teman-teman Anda, pastikan Anda telah melakukan pembaruan perangkat Anda ke versi terbaru. Ini terutama berlaku bagi Anda yang bertindah sebagai pembuat panggilan Grup, agar Anda dapat mengundang pengguna lainnya.

Nah, untuk menggabungkan pengguna lain ke panggilan video Anda, ada banyak langkah yang bisa Anda lakukan. Beberapa diantaranya adalah:

Undang Kontak

Untuk memulai panggilan video grup dari FaceTime pada perangkat Apple yang diperbarui, buka app FaceTime dan pilih FaceTime Baru. Jika orang yang ingin Anda panggil tercantum dalam kontak yang Anda pilih, ketuk ikon orang itu. Namun jika tidak, masukkan nama, nomor telepon, atau alamat email orang tersebut dan pilih mereka dari hasil pencarian yang muncul.

Selain itu, apabila orang tersebut ada dalam daftar kontak perangkat Anda, Anda juga bisa mengetuk ikon plus (+) pada bagian atas, pilih nama mereka, lalu pilih nomor telepon atau alamat email mereka.

Buat Tautan/Link

Apple iOS 15 dan iPadOS 15 memungkinkan Anda untuk menyertakan pengguna Android dan Windows dalam panggilan FaceTime Anda. Untuk mengatur ini, buka aplikasi FaceTime dan klik tombol Buat Tautan. Pada bagian atas jendela berbagi, ketuk Tambah Nama untuk memberi nama panggilan yang unik. Ketuk OK, lalu pilih aplikasi atau layanan yang akan Anda gunakan untuk membagikan tautan yang sudah Anda buat. Misalnya Mail, Pesan, AirDrop, dll. Anda juga dapat menyalin tautan dan mengirimkannya ke orang-orang secara langsung.

Tambahkan Peserta Selama Panggilan Langsung

Jika Anda lupa mengundang seseorang, Anda dapat menambahkan orang setelah panggilan berlangsung. Untuk melakukan ini, mulai panggilan dengan setidaknya satu peserta lain. Ketuk layar dan ketuk atau geser nama panggilan antara ikon bagian bawah.

Pilih Tambah Orang, lalu masukkan nama atau nomor orang tersebut atau ketuk ikon plus (+) untuk melihat kontak Anda dan pilih siapa yang ingin Anda hubungi. Setelah Anda menemukan orang tersebut, ketuk Tambah Orang atau pilih opsi Undang dengan Pesan jika orang tersebut tidak memiliki perangkat Apple.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.