How To

Cara Mudah Membuat Post di Instagram, Lalu Muncul Pada Facebook dan Twitter

Membuat postingan ataupun konten pada Instagram untuk dibagikan kepada pengikut Anda merupakan hal mudah. Namun tahukah Anda bahwa dengan membuat Post pada...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 6 views
Membuat Post Di Instagram

Membuat postingan ataupun konten pada Instagram untuk dibagikan kepada pengikut Anda merupakan hal mudah. Namun tahukah Anda bahwa dengan membuat Post pada Instagram juga bisa muncul dan tampil pada Facebook maupun Twitter Anda?

Cara Mudah Membuat Post Di Instagram
Cara Mudah Membuat Post Di Instagram

Instagram merupakan salah satu platform media sosial berbagi foto maupun video paling popular saat ini. Bedanya dengan platform lain adalah Instagram tidak mengizinkan Anda membagikan teks tanpa adanya foto maupun video. Media sosial yang satu ini menawarkan banyak fitur yang memungkinkan pengguna untuk berbagi unggahan pengalaman hidup lebih menarik dalam sebuah foto, video, hingga story. Dan khusus untuk postingan Story hanya berlaku selama 24 jam.

Ada hal penting yang perlu Anda ketahui tentang membuat postingan pada Instagram. Anda bisa membuat postingan ataupun konten pada Instagram tapi bisa muncul pada media sosial lain, seperti halnya Facebook, Twitter, Tumblr dan lainnya.

Nah, dalam kesempatan ini Penulis akan berbagi cara untuk membuat Postingan pada Instagram, lalu kemudian akan muncul juga pada postingan Facebook dan Twitter.

Menghubungkan Akun Instagram dengan Akun Facebook dan Twitter

Hal yang wajib Anda lakukan pertama kali adalah menghubungkan akun Facebook dan Twitter ke Instagram Anda. Dengan begitu, maka nantinya semua yang Anda lakukan pada akun Instagram juga akan muncul pada akun Facebook maupun Twitter. Adapun caranya adalah sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi Instagram pada Ponsel Anda, lalu masuk dengan Akun Anda jika Anda masih belum login.
  2. Kunjungi halaman Profil Instagram, lalu klik Menu pada tiga garis horizontal pojok kanan atas, lalu pilih Pengaturan.
  3. Klik pada Akun, kemudian cari opsi menu Berbagi ke Aplikasi Lainnya.
  4. Dari sana Anda akan melihat beberapa akun yang dapat Anda hubungkan dengan akun Instagram Anda. Mulai dari Facebook, WhatsApp, Twitter, Tumblr dan lainnya.
  5. Silahkan pilih Facebook, selanjutnya Anda akan diminta melakukan Login akun Facebook Anda. Ikuti Langkah-langkahnya sampai Anda berhasil login ke akun Facebook Anda. Perlu Anda ketahui bahwa akun Facebook yang akan Anda hubungkan dengan Instagram tersebut wajib memiliki Halaman Facebook (Fanspage).
  6. Setelah Facebook Anda berhasil terhubung, selanjutnya Anda bisa pergi ke aplikasi lain yang juga ingin Anda hubungkan, misalnya Twitter.
  7. Setelah terhubung, biasanya akan muncul tanda centang pada akun yang sudah Anda hubungkan.

Cara Membuat Postingan Pada Instagram Agar Muncul Ke Facebook dan Twitter

Sekarang Anda bisa mencoba membuat postingan pada akun Instagram, Anda bisa membuatnya dengan berikut ini.

  1. Buka Aplikasi Instagram pada Ponsel Anda, saat berada pada halaman Home, maka klik ikon Tambah (+) pada pojok kanan atas, lalu pilih Posting
  2. Pilih Foto maupun Video yang ada pada Galeri ponsel Anda, kemudian klik tanda panah ke kanan (berikutnya) pada pojok kanan atas
  3. Selanjutnya anda bisa menambahkan Caption (keterangan) tentang postingan Anda.
  4. Pada bagian bagian bawah Caption tersebut aka nada opsi Bagikan juga ke… Silahkan aktifkan slidebar pada akun-akun yang sudah Anda hubungkan tadi, misalnya Facebook dan Twitter. Biasanya pada samping masing-masing nama tersebut akan muncul nama pengguna akun Anda yang sudah terhubung.
  5. Setelah semuanya selesai, klik centang pada pojok kanan atas untuk membagikan postingan Anda.

Dengan begitu, maka postingan yang Anda buat tersebut, juga akan muncul pada laman Facebook maupun Twitter Anda. Anda bisa mengeceknya dengan mengunjungi Facebook dan twitter Anda. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.