How To

Cara Mudah Memburamkan Latar Belakang Video di Google Meet

Google meluncurkan fitur baru untuk aplikasi obrolan video saat ini, yakni pada Google Meet dan Duo. Pembaruan Google Meet kali ini mencakup...

Avatar Written by Zack Kamil · 47 sec read > 37 views
Memburamkan Latar Belakang Google Meet

Google meluncurkan fitur baru untuk aplikasi obrolan video saat ini, yakni pada Google Meet dan Duo. Pembaruan Google Meet kali ini mencakup alat untuk membuat buram latar belakang saat melakukan panggilan Video.

Untuk Google Duo sendiri, Google kembali menambahkan fungsi berbagi layar setelah menghapusnya dari aplikasi pada tahun 2018. Untuk mengaktifkannya, Pengguna cukup menggesek selama panggilan dan mengetuk ikon “layar berbagi”.

Memburamkan Latar Belakang Google Meet
Memburamkan Latar Belakang Google Meet

Lantas Bagaimana cara menggunakan fitur blur atau membuat buram latar belakang panggilan video ini. Caranya tidaklah sulit, hampir mirip dengan cara mengubah backround latar pada saat menggunakan Zoom Meeting.

  1. Klik tombol “Lainnya” tiga titik di kanan bawah layar panggilan.
  2. Pilih “Turn on Background Blur” dan efeknya akan diterapkan secara otomatis. Anda dapat melakukan ini selama panggilan, atau sebelum bergabung.
  3. Anda juga dapat mengatur tingkat keburaman latar belakang saat dalam layar penuh dengan mengklik ikon “Blur background” di pojok kanan bawah (tampak seperti siluet orang dengan garis hash).

Salah satu manfaat dari fitur ini adalah agar lebih fokus pada wajah Anda dan dapat mengaburkan kekacauan yang diakibatkan oleh gambar di latar belakang. Ini juga merupakan efek yang menyenangkan secara estetika, seperti mode potret semu untuk kamera web Anda.

Kendati demikian, Google memperingatkan bahwa fitur ini dapat memperlambat perangkat. Sehingga, pengguna disarankan untuk menonaktifkan fitur ini apabila sudah tidak digunakan atau ingin menjalankan aplikasi lainnya secara bersamaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.