How To

Cara Mudah Memposting Foto dan Video Pada Instagram Versi Web

Instagram akhirnya mengizinkan penggunanya untuk memposting foto dan video pada akun Instagram mereka melalui versi web. Ini merupakan kabar baik yang sudah...

Avatar Written by Zack Kamil · 2 min read > 8 views
Cara Menggunakan Instagram Di PC

Instagram akhirnya mengizinkan penggunanya untuk memposting foto dan video pada akun Instagram mereka melalui versi web. Ini merupakan kabar baik yang sudah lama pengguna tunggu sejak dulu. Sekarang pengguna sudah lebih leluasa jika mereka ingin memposting foto maupun video pada akun instagramnya.

Cara Mudah Memposting Foto Dan Video Pada Instagram Versi Web
Cara Mudah Memposting Foto Dan Video Pada Instagram Versi Web

Pengguna Instagram pada PC atau laptop memiliki fitur yang sama dengan pengguna Instagram pada versi ponsel. Fitur baru ini akan sangat membantu bagi pengguna yang ingin memposting foto berkualitas tinggi secara langsung melalui komputer mereka tanpa harus mengirimkannya terlebih dahulu pada ponsel Anda.

Sebelumnya, untuk memposting foto dan video hanya dapat Anda lakukan melalui smartphone yang beroperasi pada Android maupun iOS. Instagram yang merupakan perusahaan milik Facebook kini telah menambahkan ikon tambah +‘ untuk memungkinkan pengguna memposting gambar mereka langsung dari PC atau laptop mereka.

Selama memposting, pengguna juga dapat mengedit foto mereka sebelum akhirnya diposting ke akun Instagram Anda. Nah, bagi Anda yang cukup bingung bagaimana cara menggunakannya, inilah cara yang dapat Anda lakukan memposting foto Anda pada Instagram versi web.

Cara Memposting Foto dan Video Instagram dari Versi Web

Memposting foto atau video melalui PC atau laptop di Instagram sekarang semudah melakukannya pada ponsel Anda. Anda hanya perlu memilih gambar dan mempostingnya sama persis seperti Anda melakukannya pada ponsel Anda. Mari kita lihat langkah demi langkah untuk membuat postingan Instagram melalui PC Anda:

  1. Pertama, silahkan buka dulu situs resmi instagram.com melalui web browser PC Anda dan masuk ke akun Anda.
  2. Pada sudut kanan atas, temukan ikon ‘+‘ dan klik pada bagian atasnya. Kemudian pilih foto atau video yang ingin Anda posting.
  3. Setelah memilih, Anda dapat memotong gambar jika Anda mau. Setelah selesai, klik Berikutnya.
  4. Sekarang Anda dapat mengedit gambar atau menambahkan filter ke dalamnya. Anda dapat melakukan ini sesuai dengan preferensi Anda. Setelah selesai, klik Berikutnya lagi.
  5. Tulis caption atau keterangan dan tambahkan tagar jika Anda mau. Anda juga dapat menandai akun lain dengan mengklik gambar. Setelah selesai, klik bagikan dan gambar Anda akan diposting.

Bisakah Anda Memposting Cerita dan Reels dari PC Anda?

Instagram Reels saat ini menjadi fitur tren aplikasi, yang memungkinkan Anda merekam, mengedit, dan memposting video 60 detik ke akun Instagram Anda. Ini juga memiliki perpustakaan musik khusus yang mana pengguna dapat memilih lagu favorit mereka dan membuat Reels dengan mudah. Namun sayangnya, Instagram tidak mengizinkan Anda memposting Cerita dan Reels melalui versi Desktop ataupun Web.

Saat ini mesih belum ada pembaruan resmi tentang kapan pengguna dapat menambahkan Cerita atau Reel Instagram dari komputer atau laptop mereka. Kendati begitu, ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang mana Anda dapat memposting Cerita atau Reel Instagram Anda melalui PC, tetapi kami tidak akan menyarankan Anda menggunakannya karena mereka akan memerlukan akses ke akun Anda. Meskipun demikian, Anda masih dapat mengunggah gambar atau video di profil Anda sebagai postingan.

Jika mengutip dari Engadget, mengungkapkan bahwa Instagram Reels akan tersedia pada versi desktop mulai 21 Oktober tahun depan. Namun, Anda masih dapat menonton Reels dan tidak mengunggah atau mengeditnya. Ini juga akan memiliki lirik Dinamis dan fitur Superbeat di Reel Instagram.

Laporan yang sama juga menyatakan bahwa Instagram juga sedang mengerjakan fitur yang memungkinkan Anda memulai penggalangan dana Nirlaba dari tombol posting baru yang tersedia pada versi desktop. Jika Anda tidak tahu, Instagram memungkinkan LSM atau organisasi untuk menggalang dana dari aplikasinya melalui smartphone.

Tidak hanya itu saja, Anda sekarang juga dapat menambahkan link/tautan pada ponstingan instagram Anda jika menggunakan ponsel.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.