How To

Cara Mudah Menambahkan Tautan ke Instagram Story Anda

Menambahkan tautan ke instagram story merupakan hal penting, terutama jika Anda ingin menautkan sebuah situs tertentu ke cerita Anda. Jadi orang yang...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 2 views
Menambahkan Tautan Ke Instagram Story

Menambahkan tautan ke instagram story merupakan hal penting, terutama jika Anda ingin menautkan sebuah situs tertentu ke cerita Anda. Jadi orang yang melihat Insta Story Anda secara langsung bisa membuka situs tersebut tanpa perlu melakukan copy/paste tautan Anda.

Cara Menambahkan Tautan Ke Instagram Story
Cara Menambahkan Tautan Ke Instagram Story

Sebelumnya cara ini tidak bisa pengguna lakukan jika ingin menautkan situs pada Insta Story. Berbeda dengan saat ini, Anda bisa menambahkan cerita berupa gambar barang, kemudian orang yang melihat bisa secara langsung Anda arahkan ke situs penjualan barang Anda. Sehingga ini akan lebih memudahkan Anda dalam menjual barang tertentu melalui platform instagram.

Instagram sekarang ini menjadi platform media sosial paling populer untuk berbagi foto dan video. Apalagi dengan adanya fitur baru yang bisa menautkan link pada cerita Anda. Influencer dan pencipta juga sering menggunakan tautan untuk meminta pengikut mereka pergi dan mengunjungi situs tertentu mereka secara online, mempromosikan merek lain, atau mengiklankan produk.

Sebelumnya, Instagram hanya menawarkan opsi ‘Swipe Up’ untuk menambahkan tautan ke Instagram Stories tetapi baru-baru ini diganti dengan Stiker Instagram. Nah, bagi Anda yang ingin menambahkan tautan pada instagram story Anda, berikut ini cara mudah menggunakannya.

Cara Mudah Menambahkan Tautan ke Instagram Story Anda

Perlu Anda ketahui bahwa tidak semua pengguna Instagram diizinkan untuk menambahkan tautan ke Cerita Instagram mereka. Fitur ini hanya berlaku bagi mereka yang memiliki lebih dari 10.000 pengikut pada platform media sosial atau memiliki akun terverifikasi. Selain itu, fitur ini juga berlaku untuk mewakili merek yang diizinkan untuk menambahkan tautan ke Cerita Instagram Anda.

Batas ini mungkin saja berlaku untuk mencegah informasi yang salah dan penyebaran tautan yang salah melalui platform Instagram. Jika Anda termasuk dalam lingkup yang disebutkan di atas untuk akses ke tombol tautan, berikut adalah langkah-langkah sederhana yang perlu Anda ikuti untuk menambahkan tautan ke Instagram Story Anda.

  1. Buka Instagram pada ponsel Anda dan geser ke kiri untuk mengunggah cerita Instagram.
  2. Tambahkan foto atau video Anda dan edit berdasarkan preferensi Anda. Lalu Geser ke atas untuk membuka baki pengeditan dan opsi Tautan (ikon rantai) akan muncul tepat pada sebelah Poll.
  3. Klik dan tautkan URL yang ingin Anda bagikan kepada pengikut Anda. Ingat, sebagian tautan akan muncul dalam stiker pada cerita Anda untuk membuat pengikut mengetahuinya sebelum mengklik.
  4. Selain itu, Anda juga dapat memindahkan stiker ke bagian mana pun dari Cerita Anda.
  5. Terakhir, klik bagikan cerita Anda dengan mengklik opsi Bagikan ke…. Maka tautan akan dapat diklik untuk semua orang yang melihat Cerita Instagram Anda.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.