How To

Cara Mudah Mendownload dan Menggunakan BlueStacks Android Emulator di Mac dan PC

BlueStacks Android Emulator merupakan salah satu aplikasi yang memungkinkan Anda memainkan game Android melalui PC atau Mac. Jadi Anda bisa mendownload game...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 19 views
BlueStacks Android Emulator

BlueStacks Android Emulator merupakan salah satu aplikasi yang memungkinkan Anda memainkan game Android melalui PC atau Mac. Jadi Anda bisa mendownload game yang sama persis dengan ponsel Android Anda. Karena BlueStack ini juga bisa Anda operasikan layaknya sistem Android asli, hanya saja Anda mengaksesnya melalui PC bukan ponsel.

BlueStacks Android Emulator
BlueStacks Android Emulator

image source

Namun mungkin saja Anda masih bertanya-tanya mengapa harus melakukan semua itu? BlueStack hadir untuk menjadi Emulator yang bisa pengguna akses melalui PC. Jadi sebenarnya tidak perlu ponsel Android lagi jika Anda bisa memanfaatkan BlueStack ini dengan baik. Hanya saja tidak sesimple saat Anda menggunakan ponsel yang cuma dalam satu genggaman tangan.

Untuk menggunakan ini, Anda masih perlu menhidupkan PC atau Mac Anda, baru kemudian menjalankan aplikasi BlueStack tersebut layaknya Anda menggunakan sebuah ponsel. Selain untuk bermain game, aplikasi ini juga berguna untuk pengembang Android serbaguna yang dapat mengembangkan aplikasi berbasis Android dan mengujinya dengan penginstal offline Bluestacks.

Sebenarnya ada banyak alasan bagus yang mungkin Anda inginkan atau butuhkan untuk menggunakan simulator ini! Anda mungkin ingin memainkan game Anda menggunakan layar yang lebih besar, memiliki fleksibilitas yang lebih besar dengan kontrol kustom pemetaan yang lebih lengkap. Akan tetapi semua ini hanya sebagai kesenangan saja ketika Anda sudah mulai bosan memegang ponsel Anda.

Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk menginstal dan menggunakan emulator Android BlueStacks untuk perangkat PC dan Mac Anda.

Cara Mudah Mendownload dan Menggunakan BlueStacks Android Emulator di Mac dan PC

Cara Menginstal BlueStacks Pada PC atau Mac Anda

  1. Silahkan Anda download terlebih dahulu aplikasi BlueStacks 4.
  2. BlueStacks akan secara otomatis mendeteksi spesifikasi PC atau Mac Anda dan akan merekomendasikan versi yang tepat untuk perangkat Anda. Akan tetapi Anda dapat secara manual memilih sistem operasi dan arsitektur Android jika Anda mau.
  3. Klik Download BlueStacks untuk memulai.
  4. Ikuti petunjuk penginstalan pada Mac atau PC Anda untuk menginstal aplikasi ini.
  5. Setelah BlueStacks Anda instal, perangkat lunak akan terbuka secara otomatis. Selanjutnya Anda perlu memasukkan akun Google Play Store Anda.

Cara Download Game Baru

  1. Setelah Anda meluncurkan BlueStacks, silahkan Anda buka Aplikasi Google Play Store seperti pada ponsel Anda.
  2. Silahkan Anda pilih Game mana yang ingin Anda Download. Anda juga dapat menelusuri berdasarkan genre, yang populer, dll.
  3. Klik game apa pun akan membuka tab baru untuk Google Play Store, dan Anda akan mendownload game seperti yang Anda lakukan untuk ponsel Anda.
  4. Game yang Anda download sekarang akan muncul pada menu aplikasi saya.

Cara Memainkan Game Pada BlueStacks

Saat bermain game menggunakan BlueStacks, Anda akan memiliki menu keren yang berguna pada sisi kanan. Menu ini akan menunjukkan kepada Anda kontrol yang diemulasi, bersama dengan sejumlah opsi seperti mengaktifkan dan menonaktifkan kontrol pada layar, kontrol volume, dll. Anda juga dapat memetakan kontrol khusus dan / atau menghubungkan pengontrol tambahan seperti stick untuk bermain game yang lebih menyenangkan.

Game yang akan Anda mainkan akan terbuka pada tab baru dalam BlueStacks. Sehingga Anda dapat bertukar bolak-balik sebanyak yang Anda inginkan antara game atau bahkan program lain. Cukup klik X merah pada pojok atas untuk menutupnya.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.