Aplikasi Find My Device

Cara Mudah Menemukan Kembali HP Android Yang Hilang

Kehilangan hp merupakan hal yang paling tidak diinginkan bagi semua orang. Bukan karena harga hpnya yang mahal, lebih dari itu data yang ada didalamnya tidak bisa dibeli dengan uang. Apalagi jika dalam hp atau smartphone android tersebut terdapat data-data yang sifatnya pribadi seperti data-data pekerjaan kantor atau foto-foto kenangan yang belum sempat kita pindah ke laptop atau media penyimpanan lainnya.

Cara Menemukan Smartphone Android Yang Hilang

Cara Menemukan Smartphone Android Yang Hilang

Seperti kita ketahui saat ini smartphone android tidak hanya berfungsi sebagai komputer mini yang bisa dibawa kemana saja kita pergi. Dengan media penyimpanan internal yang besar memungkinkan kita menyimpan banyak data kedalam smartphone atau hp android tersebut. Selain lebih efektif dan efisien, kita juga dapat dengan lebih mudah dan lebih cepat saat kita ingin mengirim data via email atau wa, bbm atau media lainnya.

Kembali lagi pada topik kita yakni menemukan kembali hp/smartphone android yang hilang, kami mencoba untuk berbagi tips paling mudah untuk menemukannya kembali. Dan cara yang paling sederhana adalah dengan menggunakan akun Gmail yang terdaftar di hp yang hilang tersebut. Oleh karena itu kami sangat menyarankan anda untuk membuat akun Gmail yang benar artinya bukan akun Gmail asal buat hanya untuk mengaktifkan smartphone android.

Sebagaimana kita tahu untuk menggunakan dan mendownload aplikasi dari Playstore diwajibkan untuk membuat akun atau login dengan akun yang sudah dimiliki. Lantas bagaimana untuk menemukan hp android anda yang hilang?

Berikut langkah-langkah untuk menemukan HP Android yang hilang:

    • Pertama silahkan buka situs ini dari komputer atau smartphone.
    • Berikutnya anda login dengan akun Gmail yang terdaftar di hp android anda yang hilang
    • Setelah anda login dilayar akan tampil seperti dibawah ini:

      Cara Menemukan HP Android Yang Hilang Jauhari.net

      Cara Menemukan HP Android Yang Hilang Jauhari.net

    • Dilayar terdaftar 3 menu/opsi yang bisa anda pilih :
      1. Play Sound. Opsi ini akan membunyikan (berdering) HP anda selama 5 mnenit meski anda telah mengatur ke opsi Silent.
      2. Lock. Opsi ini akan mengunci hp anda dan menampilkan pesan di hp anda.
      3. Erase. Opsi ini akan menghapus semua data yang ada di hp anda.
    • Untuk mengetahui posisi hp anda pastikan anda selalu mengaktifkan layanan lokasi. Untuk ini anda masuk ke Pengaturan -> Location/Lokasi kemudian atur ke On/Enable.

Dan selain cara diatas anda juga bisa mengecek via smartphone android lain dengan menginstall aplikasi Find My Device. Setelah anda install aplikasi tersebut langsung anda jalankan dan ikuti langkah-langkah berikut ini:

Aplikasi Find My Device

Aplikasi Find My Device

Setelah anda login anda akan melihat 3 opsi seperti diatas yakni Play Sound, Lock dan Erase.

Semoga posting kami kali ini bisa membantu anda untuk menemukan kembali hp/smartphone android anda yang hilang atau setidaknya bisa menyelamatkan data penting anda yang ada didalamnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.