How To

Cara Mudah Mengaktifkan Fitur Co-Host Pada Aplikasi Zoom

Co-Host memiliki fungsi yang mirip seperti Host dalam aplikasi Zoom. Fungsinya salah satunya dalam mengontrol dan memonitoring penggunaan Zoom. Mengenai haknya, seorang...

Avatar Written by Zack Kamil · 58 sec read > 12.396 views
Cara Mengaktifkan Fitur Co Host

Co-Host memiliki fungsi yang mirip seperti Host dalam aplikasi Zoom. Fungsinya salah satunya dalam mengontrol dan memonitoring penggunaan Zoom. Mengenai haknya, seorang co-Host memiliki peran yang sama seperti Host, hanya saja tidak bisa menambahkan participant lain sebagai Co-Host.

Sebagai Host di Zoom tentunya kamu memiliki banyak fungsi, antara lain dapat menyelenggarakan Meeting, membuat schedule Meeting atau join meeting secara langsung. Saat ini total pengguna aplikasi Zoom ini sudah mencapai 250ribu orang di khususnya di Indonesia. Hal ini berdasarkan data pada bulan Mei 2020.

Cara Mengaktifkan Fitur Co Host
Cara Mengaktifkan Fitur Co Host

Zoom merupakan aplikasi video telekonferensi secara daring. Hal ini bisa juga disebut sebagai tatap muka jarak jauh. Ini menjadi bagian dari solusi kebijakan Pemerintah yang sampai saat ini tidak memperbolehkan mengadakan tatap muka secara langsung. Baik dalam acara seminar, pembelajaran ataupun kegiatan lain.

Nah, jika kamu akan melaksanakan sebuah seminar, tentunya fitur Co-Host ini menjadi penting karena bisa saja pematerinya berada di jarak yang jauh. Sehingga membutuhkan hak akses layaknya seorang host. Adapun cara mengaktifkannya bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Mudah Mengaktifkan Fitur Co-Host Pada Aplikasi Zoom

1. Masuk pada website zoom.us, kemudian pilig Sign In, masukkan akun zoom yang sudah kamu miliki.

2. Pada menu Personal pilih Settings. Kemudian pada In Meeting (Basic) aktifkan Co-host dengan menggeser slide pada samping kanan.

Mengaktifkan Fitur Co Host
Mengaktifkan Fitur Co Host

Jika fitur Co-host kamu tidak muncul pada akun Zoom kamu, berarti akun kamu masih BASIC. Untuk menggunakan fitur Co-host ini hanya tersedia pada akun berbayar atau premium (Pro). Jika kamu ingin mengubah akun kamu bisa klik menu Plans & Pricing. Kamu tinggal memilih versi mana yang akan kamu gunakan.

Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk anda.

The Most Recent Hits

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.