How To

Cara Mudah Mengaktifkan Parental Control di PS5

Parental control atau yang disebut kontrol orang tua adalah sebuah fitur untuk memberikan batasan dalam mengakses sebuah perangkat. Kabar baiknya fitur parental...

Avatar Written by Zack Kamil · 55 sec read > 3 views
Cara Mengaktifkan Parental Control Di PS5

Parental control atau yang disebut kontrol orang tua adalah sebuah fitur untuk memberikan batasan dalam mengakses sebuah perangkat. Kabar baiknya fitur parental control ini tidak hanya ada dalam perangkat mobile atau smartphone. Kali ini datang dari sebuah perusahaan Sony dalam perangkat game konsole terbarunya, yakni PS5.

Saat ini PS5 memiliki fitur parental control di dalamnya. Fitur ini dapat berfungsi ketika ada anggota keluarga muda dalam rumah, misalnya anak-anak anda. Fitur ini hadir untuk kamu yang menginginkan beberapa bentuk kontrol terhadap game konsole di PS5.

Cara Mengaktifkan Parental Control Di PS5
Cara Mengaktifkan Parental Control Di PS5

Di konsole PS5, Sony menghadirkan fitur kontrol orang tua (parental control) untuk membatasi peringkat game dan DVD yang dapat diunakan sesuai usianya. Karena banyak game terbaik di PS5 yang memiliki rating T atau M, jadi tidak secara semuanya dapat dimainkan oleh anak-anak.

Cara Mudah Mengaktifkan Parental Control/Kontrol Orang Tua di PS5

1. Buka Pengaturan.

2. Pilih Family and Parental Controls.

Pilih Family Dan Parental Control
Pilih Family Dan Parental Control

3. Pilih PS5 Console Restrictions.

Pilih PS5 Console Restriction
Pilih PS5 Console Restriction

5. Masukkan restriction passcode (kode defaultnya adalah 0000).

Dari sini kamu dapat mengubah batasan mulai dari membuat akun baru, mengaktifkan kontrol orang tua untuk pengguna baru, menonaktifkan sementara batasan, dan mengubah kode sandi. Penting untuk diperhatikan bahwa kontrol orang tua akan diterapkan ke pengguna baru dan mode tamu yang belum masuk ke Jaringan PlayStation.

Beberapa Menu PS5 Console Restrictions
Beberapa Menu PS5 Console Restrictions

Karena kemungkinan besar Anda khawatir tentang pengaturan batas konten, Anda sebaiknya memilih Kontrol Orang Tua untuk Pengguna Baru. Di sinilah Anda dapat mengatur peringkat usia untuk game PS5 dan PS4 yang dapat dimainkan oleh anak-anak sesuai usianya.

source: via

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.