How To

Cara Mudah Mengaktifkan Pelacakan Detak Jantung Otomatis Pada Galaxy Watch atau Galaxy Watch Active

Fitur pelacakan detak jantung Galaxy Watch memiliki banyak manfaat kepada penggunanya. Walaupun ini tidak dapat Anda jadikan sebagai instrumen medis, setidaknya Anda...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 3 views
Cara Mengaktifkan Pelacakan Detak Jantung Galaxy Watch

Fitur pelacakan detak jantung Galaxy Watch memiliki banyak manfaat kepada penggunanya. Walaupun ini tidak dapat Anda jadikan sebagai instrumen medis, setidaknya Anda memiliki pengetahuan lebih awal tentang kondisi tubuh Anda. Jika Anda mendapatkan hasil yang abnormal, maka boleh saja Anda lebih dulu mengetahui dan mengkonsultasikan kepada dokter Anda.

Cara Mengaktifkan Pelacakan Detak Jantung Galaxy Watch
Cara Mengaktifkan Pelacakan Detak Jantung Galaxy Watch

image source

Meskipun ada banyak alasan untuk memiliki jam tangan pintar Android, namun kebanyakan orang tertarik dengan berbagai fitur pelacakan kesehatan dan kebugaran yang ada pada bagian dalamnya. Jika Anda sebagai salah satu menjadi pemilik Galaxy Watch atau Galaxy Watch Active, Anda tentunya akan lebih senang mengetahui bahwa Anda dapat dengan mudah mengaktifkan pelacakan detak jantung berkelanjutan atau secara berkala pada perangkat Anda. Jadi setidaknya Anda memiliki pelacak yang dapat memantau kondisi kebugaran tubuh Anda. Hal yang sama berlaku untuk Galaxy Watch Active 2 atau bahkan yang lebih baru.

Apakah Anda seorang pemula yang ingin mulai memantau pola detak jantung Anda sepanjang hari atau Anda seorang atlet tingkat lanjut yang menggunakan data ini untuk melacak dan meningkatkan kinerja Anda? pelacakan detak jantung terus menerus bisa sangat berguna karena dapat memantau secara konsisten kesehatan dalam tubuh Anda, perlu Anda ingat bahwa ini hanyalah memantau saja tidak lebih, bukan mendiagnosis.

Ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan untuk bisa membuat jam tangan pintar Anda memantau kondisi jantung Anda. Anda perlu menavigasi melalui beberapa menu dalam aplikasi Samsung Helth pada jam tangan Anda dan buat atur perubahan yang Anda perlukan dalam kegiatan sehari-hari Anda!

Cara Mudah Mengaktifkan Pelacakan Detak Jantung Secara Berkelanjutan

  1. Mulailah dengan menekan tombol daya pada jam tangan pintar Anda.
  2. Luncurkan aplikasi Samsung Health dari menu utama.
  3. Gesek hingga Anda mencapai ikon detak jantung dan pilih.
  4. Arahkan ke bagian bawah layar.
  5. Pilih HR and stress measurement atau Auto HR settings.
  6. Tergantung pada jam tangan Anda, ada beberapa opsi pengukuran otomatis yang dapat Anda pilih untuk bisa memantau kondisi kebugaran Anda.
  7. Untuk mengaktifkan pelacakan detak jantung berkelanjutan, pilih ukur terus menerus (measure continuously) atau selalu.

Setelah Anda mengaktifkan pengaturan ini, Galaxy Watch atau Watch Active Anda sekarang akan terus memantau detak jantung Anda. Anda tidak perlu melakukan pengukuran manual sepanjang hari. Perlu Anda ingat bahwa dengan mengaktifkan pengaturan ini, maka akan menguras baterai jam tangan Anda lebih sedikit cepat dari biasanya.

Ingatlah bahwa Anda selalu dapat kembali ke menu yang sama kapan saja dan mengubah pengaturan ke pengukuran manual saja (atau tidak sama sekali). Ada juga opsi untuk sering melakukan pengukuran sepanjang hari, yang biasanya akan memantau detak jantung Anda setiap 10 menit saat Anda diam.

Cara Memantau Detak Jantung Anda dengan Galaxy Watch atau Watch Active

Saat ini, sebagian besar jam tangan pintar kebugaran menawarkan Anda kemampuan untuk memantau detak jantung Anda. Nah, pada perangkat Galaxy Watch dan Galaxy Watch Active, Anda dapat memilih frekuensi yang mana perangkat Anda mengukur detak jantung Anda. Bahkan, jam tangan ini juga mampu memberi tahu Anda tentang kelainan dengan peringatan detak jantung.

Ketika teknologi menjadi lebih maju, kita menerima lebih banyak informasi tentang kesehatan dan kesejahteraan kita secara keseluruhan. Anda bisa dengan mudah memantau ataupun memonitor detak jantung Anda setiap saat pada Galaxy Watch Anda. Anda akan melihat angka yang dilakangnya terdapat tulisan bpm yang menandakan bahwa angka tersebut adalah hasil pelacakan detak jantung Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.