How To

Cara Mudah Mengatasi Masalah Entry Point Not Found Error KERNEL32.dll di Windows 7

Pernahkah kamu mengalami masalah “The procedure entry point add dll directory could not be located” atau “Entry point not found error KERNEL32.dll”...

Avatar Written by Zack Kamil · 59 sec read > 23 views
Cara Mengatasi Entry Point Not Found

Pernahkah kamu mengalami masalah “The procedure entry point add dll directory could not be located” atau “Entry point not found error KERNEL32.dll” terutama bagi kamu yang masih setia menggunakan Windows 7. Karena sebagian orang masih familiar dalam menggunakan windows 7 sehingga mereka cenderung tidak mau mengganti sistem operasi yang digunakan, walaupun saat ini sudah zamannya menggunakan windows 10.

Cara Mengatasi Entry Point Not Found
Cara Mengatasi Entry Point Not Found

Masalah ini sering kali muncul saat kamu baru menginstal aplikasi tertentu, seperti Cisco Webex yang saat ini menjadi tren saat masa WFH, mulai dari pembelajaran, presentasi hingga mengadakan rapat atau meeting.

Nah, Apa itu Entry Point?

Untuk kamu yang belum tahu soal Entry Point, menurut Techjunkie adalah sebuah proses instruksi pertama, dimana semua resource yang program yang ingin dijalankan, dialihkan dari Operating System ke program tersebut.

Nah, jika muncul pesan Not Found, itu berarti mungkin ada file hilang atau masih belum terinstall secara complete dari sistem windows yang kita gunakan, yang membuat Pointnya jadi tidak bisa diakses.

Cara Mudah Mengatasi Masalah Entry Point Not Found Error KERNEL32.dll di Windows 7

Error ini adalah suatu masalah, yang muncul ketika kita membuka suatu aplikasi yang terinstall pada sistem. Entah itu Windows 7, Windows 8, atau Windows 10. Tapi yang sering mengalami masalah Entry Point Not Found Error KERNEL32.dll biasanya bagi pengguna Windows 7, karena pada Windows 7 ini jarang melakukan update secara otomatis. Jadi berbeda sekali dengan Windows 8 apalagi Windows 10. Nah caranya adalah:

Silahkan kamu download update Windows secara manual, melalui website microsoft.com/x64 (untuk Windows 7 64 bit). Untuk kamu yang menggunakan Windows 7 32 bit silahkan downloadnya melalui ini microsoft.com/x32.

Itulah cara yang bisa kamu lakukan jika mengalami masalah Error Kernel32.dll saat membuka sebuah aplikasi yang baru saja di instal.

The Most Recent Hits

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.