How To

Cara Mudah Mengendalikan Ponsel Android Dari Jarak Jauh

Mengendalikan ponsel Android dari jarak jauh merupakan salah satu cara mengelola ponsel lain Anda dengan mudah. Misalnya ponsel yang sedang digunakan oleh...

Avatar Written by Zack Kamil · 2 min read > 18 views
Cara Mudah Mengendalikan Ponsel Android

Mengendalikan ponsel Android dari jarak jauh merupakan salah satu cara mengelola ponsel lain Anda dengan mudah. Misalnya ponsel yang sedang digunakan oleh Anak Anda dirumah. Jadi secara tidak langsung Anda tetap bisa memberikan kontrol walaupun Anda tidak sedang berada dalam tempat yang sama.

Cara Mudah Mengendalikan Ponsel Android
Cara Mudah Mengendalikan Ponsel Android

image source

Beberapa orang memang menganggap ini salah satu bagian tersulit dalam mengelola perangkat dalam jarak yang jauh. Jauh lebih mudah ketimbang Anda duduk dan memegang perangkat tersebut secara langsung. Akan tetapi itu tidak selalu menjadi masalah dalam kemajuan teknologi yang semakin canggih ini. Anda tetap bisa memberikan kontrol yang atas apa yang Anda inginkan pada ponsel Anda.

Sebagai gantinya, penulis akan berbagi cara untuk mengelola, mengendalikan atau mengontrol ponsel Android Anda dari jarak jauh menggunakan ponsel lain.

Baca juga: Aplikasi Alternatif Untuk Meremot Komputer dari jarak Jauh

Cara Mudah Mengendalikan Ponsel Android Dari Jarak Jauh

Untuk melakukan ini, Anda perlu aplikasi pembantu pihak ketiga yang bisa Anda gunakan untuk melakukan remote pada ponsel Anda yang lain. Untuk itu, inilah beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mengendalikan perangkat dari jarak jauh

TeamViewer

Aplikasi Remote Control pertama adalah TeamViewer. Aplikasi ini adalah salah satu cara terbaik untuk mengelola perangkat Android dari jarak jauh. Ini adalah bagian kecil dari ekosistem yang jauh lebih besar, dan Anda dapat mendaftar untuk paket berbayar jika Anda membutuhkan fitur tambahan. Aplikasi Remote Control untuk Android menawarkan perintah gerakan intuitif, berbagi file dua arah, dan berbagi layar pada seluruh ponsel, komputer, dan tablet.

Tentu saja, Anda harus mengunduh Dukungan Cepat TeamViewer pada perangkat apa pun yang ingin Anda kelola, jadi bersiaplah untuk selalu memantau perangkat Anda.

RemoDroid

RemoDroid adalah pilihan bagus lainnya jika Anda perlu mengontrol perangkat Android dari jarak jauh, meskipun aplikasinya masih dalam pengembangan beta. Hal ini berarti menunjukkan masih ada bug, dan beberapa fitur mungkin tidak berfungsi dengan baik. Namun, ini cukup kuat dan juga menawarkan opsi untuk terhubung ke PC Anda.

Perlu Anda ketahui, Jika Anda mengizinkan kendali jarak jauh penuh untuk RemoDroid. Anda harus siap untuk melakukan root pada perangkat Anda. Namun, jika Anda memilih untuk terhubung ke perangkat streaming, Anda tidak perlu melakukan root.

AirDroid

AirDroid dan saudaranya yang lebih ringan, AirMirror, adalah opsi kendali jarak jauh yang bagus untuk Android. Aplikasi AirDroid yang lengkap memberi Anda kontrol yang lebih baik atas berbagi file dan pemberitahuan. Sementara AirMirror memberi Anda akses audio dan kamera satu arah. Dan ini merupakan pilihan yang bagus jika Anda ingin mengubah ponsel menjadi perangkat keamanan.

Batasan terbesar dengan AirDroid adalah Anda hanya dapat menggunakan hingga 200MB data untuk luar jaringan Wi-Fi rumah Anda tanpa mengeluarkan biaya untuk paket premium.

InkWire plus Assist

Aplikasi ini memungkinkan Anda memanfaatkan banyak fungsi yang sama, mengendalikan satu ponsel Android dengan yang lain. Anda dapat mengatur diri Anda sebagai tuan rumah atau asisten dan kemudian menggunakan ujung jari Anda untuk memandu teman atau anggota keluarga Anda melalui masalah terkait Android mereka.

Selain itu, InkWire plus Assist juga mengemas fungsionalitas obrolan suara sehingga Anda dapat menjelaskan setiap perubahan yang Anda buat.

ApowerMirror

Aplikasi Android remote control terakhir adalah ApowerMirror dari tim ApowerSoft. Ini adalah salah satu aplikasi terlengkap, dengan opsi untuk mencerminkan dari Android, iPhone, tablet, dan PC. Anda mungkin harus mengeluarkan sejumlah uang untuk fitur yang lebih premium, namun jika hanya untuk mengontrol perangkat, Anda bisa memanfaatkannya secara gratis.

Jika Anda ingin mengambil kendali pada uar ponsel dan menuju ke TV, Anda harus mengunduh versi khusus ApowerMirror untuk TV.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

The Most Recent Hits

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.