How To

Cara Mudah Mengganti Nama Anda Pada Google Meet di PC, Ponsel Android, dan iPhone

Mengganti nama pada Google Meet menjadi hal penting untuk Anda lakukan terutama Ketika Anda sedang melakukan video telekonferensi. Baik dalam sebuah acara...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 5 views
Cara Mengganti Nama Pada Google Meet

Mengganti nama pada Google Meet menjadi hal penting untuk Anda lakukan terutama Ketika Anda sedang melakukan video telekonferensi. Baik dalam sebuah acara Workshop maupun dalam kegiatan virtual lainnya, seperti halnya pembelajaran yang saat ini masih berlaku secara terbatas.

Cara Mudah Mengganti Nama Pada Google Meet
Cara Mudah Mengganti Nama Pada Google Meet

Google Meet menjadi salah satu alat konferensi video paling populer setelah Zoom Meeting. Selain pengguna panggilan video, Anda dapat melakukan beberapa hal seperti mengubah latar belakang virtual, mentransmisikan layar, memulai papan tulis kolaboratif, dan beberapa hal lainnya. Namun, ada satu hal yang hilang dan itu adalah kemampuan untuk mengubah nama profilnya.

Google Meet tidak memiliki setelan khusus untuk mengubah nama tampilan saat Anda menggunakannya. Karena itu, ada solusi yang memungkinkan Anda mengubah nama Google Meet Anda. Nah, pada artikel ini, Penulis akan memberikan cara bagaimana Anda dapat mengubah nama Anda pada Google Meet.

Cara Mengubah Nama Anda Pada Google Meet Menggunakan PC

Anda dapat mengubah tampilan nama yang akan muncul pada Google Meet Anda melalui PC Anda dengan cara berikut ini.

1. Buka browser web yang ada pada PC Anda, kemudian buka Akun Google Anda atau buka myaccount.google.com
2. Pilih tab Info Pribadi pada sebelah kiri.
3. Klik bidang Nama yang terletak pada bagian bawah Info Dasar.
4. Ubah ke nama yang ingin Anda tampilkan pada Google Meet Anda.
6. Selanjutnya klik Simpan.

Setelah perubahan disimpan, Anda akan melihat nama baru tampil pada Google Meet Anda. Saat melakukannya, Anda juga dapat mengubah gambar profil yang muncul pada Google Meet saat kamera Anda dimatikan.

Cara Menambahkan Nama Panggilan Pada Google Meet

Anda dapat menambahkan nama panggilan ke nama tampilan Google Meet Anda. Untuk melakukannya, berikut cara yang bisa Anda lakukan.

1. Buka browser web pada PC/komputer Anda.
2. Buka halaman Tentang saya pada akun Google Anda.
3. Klik pada Nama, kemudian klik ikon Edit pada sebelah Nama Panggilan.
4. Tambahkan nama panggilan Anda dan klik Simpan.
5. Anda juga dapat memilih pada bidang “Tampilkan nama sebagai” dan pilih bagaimana Anda ingin nama panggilan Anda muncul.
7. Terakhir klik Simpan.

Penting untuk Anda catat bahwa perubahan apa pun yang Anda buat pada nama dan nama panggilan Anda akan mempengaruhi pada semua produk dan layanan Google. Seperti halnya Gmail, Google Asisten, YouTube, dll. Sayangnya, Google tidak memberikan cara jika Anda hanya akan mengubah nama Anda pada Google Meet saja, tetapi nama sebelumnya tetap utuh untuk layanan Google lainnya.

Cara Mengubah Nama Anda di Google Meet untuk Android

Langkah-langkah untuk mengubah nama Google Meet pada PC juga dapat Anda lakukan jika Anda ingin mengubahnya menggunakan smartphone melalui browser web apa pun untuk Android atau iOS. Akan tetapi ada cara yang lebih sederhana untuk mengubah nama pada Google Meet untuk pengguna Android.

1. Buka pengaturan Android Anda.
2. Gulir ke bawah dan ketuk pada akun Google.
3. Ketuk Kelola pengaturan akun Anda pada bagian bawah ikon profil. Pilih tab Info Pribadi dan ketuk bidang Nama.
4. Edit nama Anda dan klik Simpan.

Untuk menambahkan nama panggilan pada Google Meet pada Android, ketuk Tentang saya pada tab Info Pribadi. Kemudian pilih Nama pada jendela berikutnya dan edit nama panggilan Anda sesuai dengan yang Anda inginkan.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.