How To

Cara Mudah Menggunakan Google Play Gift Cards

Google Play bukan hanya toko aplikasi terbesar di dunia. Akan tetapi juga layanan langganan musik, toko buku, dan toko video. Hal ini...

Avatar Written by Zack Kamil · 52 sec read > 5 views
Cara Menggunakan Google Play Gift

Google Play bukan hanya toko aplikasi terbesar di dunia. Akan tetapi juga layanan langganan musik, toko buku, dan toko video. Hal ini membuat kartu Google Play Gift menjadi metode pembayaran yang luar biasa walaupun terdapat batasan-batasan tertentu dalam menggunakannya.

Google membatasi akun penggunanya bagi mereka yang masih berada di bawah umur, termasuk penggunaannya Google Pay. Nah, agar Anda bisa menggunakannya tanpa batasan tertentu, Anda bisa mencoba dengan menggunakan cara di bawah ini. Berikut ini beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang cara menggunakan kartu hadiah Google Play atau Google Play Gift.

Cara Menggunakan Google Play Gift
Cara Menggunakan Google Play Gift

Cara Menggunakan Google Play Gift Cards

  1. Pertama, buka aplikasi Google Play Store yang ada pada smartphone Anda atau situs web Google Play di komputer.
  2. Pilih gambar profil Anda di sudut kanan atas layar. Kemudian pilih Pembayaran & langganan.
  3. Selanjutnya pilih Tukarkan kode hadiah.
  4. Masukkan 16 digit kode yang ada di bawah strip KODE di bagian belakang kartu hadiah fisik Anda atau di email kartu hadiah digital Anda. Jika Anda memiliki kartu hadiah fisik, Anda dapat dengan mudah memindai kartu hadiah dengan melakukan scan kode yang tertera pada kartu fisik anda.
  5. Pilih Tukarkan.
  6. Ketuk Konfirmasi untuk mengonfirmasi akun yang ingin Anda tukarkan dengan kartu hadiah.
  7. Tekan Not now untuk keluar dari menu redemption.

Setelah kartu hadiah ditukarkan, Anda dapat menggunakannya untuk membeli aplikasi, game, film, acara TV, dan buku. Sebagai pengingat, Google Play Store berbeda dengan Google Store: Kartu hadiah Google Play tidak dapat digunakan untuk membeli produk fisik dari Google Store.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.