How To

Cara Mudah Menggunakan Pengontrol Pada Game PUBG Mobile?

Menggunakan pengontrol pada game PUBG pada ponsel tentunya akan lebih menyenangkan bagi Anda. Pengontrol ini akan memudahkan Anda dalam bermain game ketimbang...

Avatar Written by Zack Kamil · 2 min read > 3 views
Cara Mudah Menggunakan Pengontrol Pada Game PUBG

Menggunakan pengontrol pada game PUBG pada ponsel tentunya akan lebih menyenangkan bagi Anda. Pengontrol ini akan memudahkan Anda dalam bermain game ketimbang harus menyentuh layar ponsel. Anda akan serasa bermain game pada sebuah konsole yang asli, layaknya game PS5.

Cara Mudah Menggunakan Pengontrol Pada Game PUBG
Cara Mudah Menggunakan Pengontrol Pada Game PUBG

image source

Game seluler saat ini tengah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Beberapa game yang populer adalah PUBG Mobile dan Call of Duty Mobile yang menawarkan gameplay yang benar-benar berkualitas pada ponsel Anda. Menggunakan kontrol layar sentuh tentunya memiliki batasannya masing-masing. Tidak peduli tingkat keahlian Anda dalam bermain, namun pemain mana pun akan mendapat manfaat dari bermain PUBG Mobile atau game seluler lainnya dengan menggunakan pengontrol.

Tidak seperti CoD Mobile yang menawarkan dukungan untuk beberapa pengontrol populer. Dukungan pengontrol PUBG Mobile masih memiliki batasan lebih dari dua tahun setelah rilis. Meskipun demikian, ada beberapa cara untuk meningkatkan pengalaman Anda dalam menggunakan pengontrol.

Apakah PUBG Mobile Memiliki Dukungan Pengontrol?

Perlu Anda tahu, PUBG Mobile tidak mendapat dukungan penggunaan pengontrol Bluetooth pada perangkat Android dan iOS. Namun, masih ada cara untuk menyiasatinya, yakni dengan menggunakan plug-in dan perangkat tertentu. Akan tetapi Anda perlu berhati-hati, ini bukanlah sebuah dukungan secara resmi dari PUBG Mobile dan bisa berakibat pada pemblokiran akun Anda.

Namun, ada satu cara untuk memainkan PUBG Mobile dengan pengontrol. Anda bisa memainkannya pada PC Anda menggunakan emulator PC PUBG Mobile seperti Tencent Gaming Buddy atau Bluestacks. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan input sepenuhnya sehingga Anda dapat menggunakan pengontrol game PC atau mouse dan keyboard. Perhatikan bahwa bermain di emulator akan membuat Anda cocok dengan pemain emulator lain, meskipun dikelompokkan dengan teman dalam perangkat seluler.

Jika Anda memutuskan untuk bermain pada PC, ada banyak opsi pengontrol yang bisa Anda pilih. Pilihan kami untuk pengontrol PUBG Mobile terbaik adalah pengontrol Xbox One Wireless. Ini telah menjadi pengontrol konsol utama selama bertahun-tahun.

Apa Pengontrol PUBG Mobile Terbaik Untuk Android dan iOS?

Meskipun secara keseluruhan PUBG Mobile tidak mendukung adanya pengontrol, namun masih ada beberapa produsen membuat perangkat yang berfungsi dengan battle royale titan. Ini pada dasarnya adalah memicu lampiran yang dijepit ke ponsel Anda dan memungkinkan Anda untuk bermain tanpa melepaskan jempol Anda dari stik virtual. Karena mereka tidak memiliki komponen perangkat lunak, dan ini bekerja pada perangkat Android dan iOS.

Pengontrol ini tersedia dalam dua jenis: satu hanya dengan klip dan satu lagi yang cocok untuk seluruh ponsel Anda. Keduanya akan bekerja dengan PUBG Mobile atau game seluler lainnya dan secara signifikan lebih mudah untuk Anda gunakan daripada pegangan “cakar”.

Cara Mudah Menggunakan Pengontrol Pada PUBG Mobile

Klip di atas cepat dan mudah untuk Anda pasang. Akan tetapi ada satu langkah lagi yang harus Anda ambil sebelum Anda dapat masuk ke Erangel atau Vikendi. Agar tombol api muncul pada bagian bawah titik pemicu, Anda perlu masuk ke pengaturan dan menyesuaikan skema kontrol Anda.

Untuk melakukan ini, buka Pengaturan dalam game, lalu ketuk Kontrol pada sisi kanan dan Kustomisasi. Dari sana, Anda dapat memindahkan tombol apa pun yang Anda inginkan ke bagian atas layar tempat pengontrol. Anda mungkin juga ingin membuat dan menyimpan tata letak baru. Dengan cara ini, Anda dapat mengganti tata letak saat tidak bermain dengan pengontrol PUBG Mobile. Setelah selesai, ketuk Simpan dan Keluar.

Akankah PUBG Mobile Menambahkan Dukungan Pengontrol Pada masa Mendatang Layaknya Call Of Duty Mobile?

Sudah lebih dari dua tahun sejak PUBG Mobile resmi meluncur, dan belum ada indikasi dari Tencent atau Lightspeed & Quantum bahwa mereka akan menambahkan dukungan pengontrol pada masa mendatang. Meskipun demikian, franchise besar Tencent lainnya, Call of Duty Mobile, menambahkan dukungan pengontrol pada akhir 2019. Artinya, mereka mungkin mengunjungi kembali fitur tersebut pada masa mendatang.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.