How To

Cara Mudah Menghapus Riwayat Pencarian Google Dalam 15 Menit Terakhir

Google menghadirkan beberapa fitur yang memungkinkan Anda mengontrol data pribadi, salah satunya adalah menghapus riwayat pencarian. Untuk menghapus riwayat ini tidak serta...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 2 views
Cara Mudah Menghapus Riwayat Pencarian Google

Google menghadirkan beberapa fitur yang memungkinkan Anda mengontrol data pribadi, salah satunya adalah menghapus riwayat pencarian. Untuk menghapus riwayat ini tidak serta merta menghapus secara keseluruhan. Nah, fitur yang baru saja hadir dapat meghapus riwayat pencarian Anda dalam waktu 15 menit terakhir.

Cara Mudah Menghapus Riwayat Pencarian Google
Cara Mudah Menghapus Riwayat Pencarian Google

image source

Namun perlu Anda tahu, fitur ini hanya hadir pada aplikasi seluler Google, namun tidak pada situs web maupun browser Chrome. Anda tidak perlu bekerja lebih jauh ke dalam pengaturan Google tersebut jika hanya untuk merapikan daftar riwayat yang pernah Anda kunjungi dalam waktu dekat ini. Dari situlah fitur “Hapus Cepat” Google hadir, memungkinkan Anda dengan mudah menghapus hal yang penah Anda lakukan dalam 15 menit terakhir. Jadi selain itu, riwayat penelusuran Anda masih tetap tersimpan pada history layanan Google tersebut.

Untuk browser Google Chrome pada desktop dan ponsel, biasanya dalam menghapus riwayat penelusuran paling sedikitnya minimal satu jam terakhir. Tetapi bagaimana jika Anda tidak ingin menghapus semua yang telah Anda kunjungi dalam satu jam terakhir? Mungkin disini Anda perlu melakukan penelusuran menggunakan aplikasi seluler Google yang biasanya berlogo G. Karena jika Anda menggunakan browser Chrome, Anda tidak akan menemukan penghapusan dalam 15 menit terakhir.

Fitur “Deteksi Cepat” aplikasi Google ini akan menghapus 15 menit terakhir riwayat Penelusuran Anda. Ini tidak hanya mencakup kueri penelusuran, tetapi juga, situs web apa pun yang Anda kunjungi dari aplikasi Google dalam rentang waktu 15 menit. Namun perlu Anda ketahui, ini tidak akan menghapus riwayat penjelajahan yang ANda lakukan menggunakan Google Chrome.

Begini Cara Mudah Menghapus Riwayat Pencarian Google Dalam 15 Menit Terakhir

  1. Untuk memulai, buka aplikasi Google pada iPhone, iPad, atau perangkat Android Anda. Fitur ini hanya tersedia pada aplikasi seluler Google, bukan pada situs web atau di Chrome.
  2. Selanjutnya, ketuk ikon profil Anda, yang Anda temukan pada sudut kanan atas layar.
  3. Dari menu pop-up, ketuk opsi “Hapus 15 Menit Terakhir” pada bagian bawah Riwayat Pencarian.
  4. Hanya itu yang perlu Anda lakukan! 15 menit terakhir dari penelusuran Google Anda dan situs web apa pun yang telah Anda kunjungi dari hasil tersebut akan otomatis terhapus dari akun Anda.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.