How To

Cara Mudah Menghidupkan dan Mematikan Apple Watch dengan Benar

Sebagai salah satu pengguna Apple Watch, mustahil jika Anda sendiri belum mengetahui secara benar cara menghidupkan dan mematikannya. Apalagi mematikan paksa ketika...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 2 views
Cara Menghidupkan Dan Mematikan Apple Watch

Sebagai salah satu pengguna Apple Watch, mustahil jika Anda sendiri belum mengetahui secara benar cara menghidupkan dan mematikannya. Apalagi mematikan paksa ketika jam tangan Anda sedang mengalami crash software ataupun error.

Cara Menghidupkan Dan Mematikan Apple Watch
Cara Menghidupkan Dan Mematikan Apple Watch – source

Menghidupkan atau mematikan memang sebenarnya merupakan perkara yang mudah bagi setiap orang, namun tidak pada perangkat jam tangan Apple ini. Banyak pengguna yang masih salah kaprah ketika sedang mengalami masalah pada perangkat jam tangan pintarnya. Sebenarnya tidak ada cara mudah dan cepat untuk mengatasi masalah atau crash sistem yang terjadi pada sebuah perangkat, kecuali dengan mematikan paksa terlebih dahulu sebelum berlanjut pada penyelesaian lainnya.

Apple Watch sendiri merupakan perangkat jam tangan pintar milik Apple yang memiliki segudang fitur dan manfaat untuk kehidupan sehari-hari. Salah satu yang paling mendasar adalah dapat memantau detak jantung secara berkala. Sebagai pengguna, Anda akan mengetahui kondisi detak jantung melalui Apple Watch, baik dalam keadaan normal atau sedang dalam kondisi kurang baik. Selain itu, masih banyak fitur lain yang bisa Anda manfaatkan dalam memantau kebugaran tubuh setiap harinya.

Nah, untuk menghidupkan dan mematikan jam tangan pintar Apple tersebut, yang Anda butuhkan hanyalah perangkat itu sendiri. Cukup temukan tombol samping pada bagian bawah Digital Crown dan ikuti langkah-langkah seperti ini.

Cara Mengaktifkan Apple Watch

Sebagian besar pengguna hanya perlu menyalakan perangkat mereka sekali. Apakah milik Anda baru atau sudah lama, menghidupkannya hanya membutuhkan satu langkah dan sedikit kesabaran.

  1. Anda perlu menekan dan menahan tombol samping hingga logo Apple muncul (mungkin perlu beberapa saat).
  2. Selanjutnya Apple Watch Anda hanya akan menyala jika memiliki baterai yang cukup. Jika Apple Watch Anda tidak menyala, pastikan untuk membiarkannya terlebih dahulu pada pengisi daya selama beberapa menit, lalu coba lagi.

Setelah Apple Watch Anda aktif, maka Anda tidak perlu mematikannya ketika selesai menggunakan. Kendati begitu, Anda tetap harus mengetahui cara mematikannya dalam kondisi apapun. Terutama jika secara tiba-tiba Apple Anda mengalami masalah atau crash pada sistemnya. Sebelum Anda melangkah lebih jauh untuk memperbaikinya, cobalah terlebih dahulu dengan mematikan, baik dengan cara paksa ataupun cara biasa. Karena banyak masalah yang selesai setelah melakukan restart pada sebuah perangkatnya, baik pada ponsel ataupun jam tangan pintar.

Begini Cara Mematikan Apple Watch

Tidak banyak alasan Anda mengapa perlu mematikan perangkat Anda. Akan tetapi melakukannya dengan mudah dapat mengatasi masalah kecil yang terjadi pada sebuah perangkat. Satu-satunya trik yang perlu Anda ingat adalah bahwa Anda tidak bisa mematikannya ketika sedang proses mengisi daya. Jadi pastikan untuk memutuskan sambungan terlebih dahulu.

  1. Putuskan sambungan Apple Watch Anda jika sedang dalam kondisi mengisi daya.
  2. Tekan dan tahan tombol samping hingga slider Power Off dan Emergency SOS muncul.
  3. Seret penggeser Matikan ke kanan.

Namun jika Anda ingin mematikannya secara paksa, maka Anda cukup menekan tombolnya lebih lama dari biasanya. Maka itu akan secara langsung mematikan perangkat tanpa perlu menggunakan seret penggeser seperti langkah ke 3.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.