How To

Cara Mudah Menghilangkan Status Online dan Sedang Mengetik di WhatsApp

Menghilangkan status online dan sedang mengetik pada WhatsApp merupakan salah satu cara yang banyak pengguna cari. Mengapa? Cara ini menjadi salah satu...

Written by Zack Kamil · 1 min read > 21 views
Menghilangkan Status Online

Menghilangkan status online dan sedang mengetik pada WhatsApp merupakan salah satu cara yang banyak pengguna cari. Mengapa? Cara ini menjadi salah satu untuk menyembunyikan aktifitas Anda ketika sedang membuka WhatsApp tanpa diketahui orang lain.

Menghilangkan Status Online Dan Sedang Mengetik Pada WhatsApp
Menghilangkan Status Online Dan Sedang Mengetik Pada WhatsApp

Biasanya pada Setelan Default, WhatsApp memberi tahu pengguna lain bahwa Anda sedang “Online” atau “Sedang Mengetik” ketika orang lain membuka percakapan Anda, dan Anda pun sedang membuka WhatsApp. Cara ini terkadang membuat beberapa orang ingin menyembunyikannya karena tidak mau orang lain mentracking aktifitas Anda secara terus menerus pada WhatsApp.

Karena pada saat sekarang ini, WhatsApp sudah menjadi salah satu aplikasi perpesanan instan paling populer dan banyak peminatnya. Baik untuk kalangan bisnis ataupun kalangan biasa. WhatsApp dengan tambahan fitur-fitur barunya membuat pengguna menjadi semakin senang dan bahkan menjadi aplikasi yang paling sering Anda buka pada ponselnya.

Cara Mudah Menghilangkan Status Online dan Sedang Mengetik di WhatsApp

# Menggunakan Aplikasi WhatsApp

Sebenarnya Anda bisa menggunakan aplikasi WhatsApp yang Anda dapatkan dari Google Play Store. Karena secara keamanan data, tentunya aplikasi yang Anda Download dari Google Play Store akan lebih terjamin keamanan data dan privasinya. Jika Anda tidak mau menginstal aplikasi WhatsApp MOD, berikut langkah-langkah cara menghilangkan status Online ataupun Sedang mengetik.

Aktifkan Mode Pesawat

Anda dapat memanfaatkan Mode Pesawat ketika Akan membuka WhatsApp dan membaca pesan yang masuk ke ponsel Anda.

  1. Buka menu Pengaturan (Setting)
  2. Kemudian matikan konektivitas data atau cukup tekan mode pesawat (airplane mode) pada Pengaturan Cepat ponsel Anda. Anda dapat dapat mengakses dengan cara tarik dari atas kebawah pada layar beranda, kemudian pilih logo Pesawat. Hal ini tentunya Anda harus lakukan sebelum membuka aplikasi WhatsApp.
  3. Setelah mode pesawat aktif, buka aplikasi WhatsApp dan baca chat yang masuk. Anda bisa juga mengetik pesan balasan dan ketuk kirim.

Perlu Anda ingat bahwa selama ponsel dalam mode pesawat, WhatsApp Anda tidak akan menunjukkan status online sekalipun tengah membuka pesan dan mengetik balasan pada percakapan Anda.

Pesan balasan Anda nantinya akan terkirim setelah mode pesawat dimatikan dan koneksi data Aktif Kembali.

Balas Pesan WhatsApp dari Panel Notifikasi

Anda dapat langsung membalas pesan WhatsApp dari panel notifikasi pada ponsel Anda. Membalas pesan dengan cara ini tidak akan terlihat online bahkan keterangan mengetik atau ‘typing‘.

# Menggunakan WhatsApp MOD

Cara ini dapat Anda lakukan jika Anda tertarik untuk menginstal aplikasi selain dari Google Play Store. Anda dapat mendownload APK WhatsApp MOD terlebih dahulu, kemudian instal pada ponsel Anda. Perlu Anda ketahui bahwa menginstal WhatsApp MOD ini harus mengahpus terlebih dahulu aplikasi WhatsApp yang sebelumnya Anda download dari Google Play Store.

Download APK WhatsApp MOD Aero

Cara Instal WhatsApp MOD Aero

  1. Pertama, silakan download APK-nya melalui link di atas
  2. Kemudian Instal, jika penginstalan Anda dicekal, maka silahkan terlebih dahulu masuk ke Pengaturan, lalu carilah bagian Keamanan. Selanjutnya ceklis atau geser ke bagian Izinkan dari sumber tidak diketahui.
  3. Selanjutnya silahkan buka lagi APK yang sudah Anda download tadi, kemudian klik instal tunggu sampai proses instal selesai.
  4. Setelah instalasi selesai, buka aplikasi WhatsApp MOD tersebut pada daftar aplikasi. Kemudian registrasi sebagaimana mestinya dengan menggunakan nomor ponsel.

Untuk menghilangkan Status Online dan Sedang Mengetik, silahkan Buka aplikasi WhatsApp MOD tersebut, lalu masuk ke Pengaturan => Privasi. Silahkan hilangkan centang pada Hide Online Status.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

The Most Recent Hits

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.