How To

Cara Mudah Menghubungkan Mi Smart Band Dengan Smartphone

Menghubungkan Mi Smart Band dengan smartphone, baik Android ataupun iOS sangatlah mudah. Anda dapat memanfaatkan koneksi Bluetooth agar keduanya bisa sama-sama terhubung...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 1 view
Cara Mudah Menghubungkan Mi Smart Band

Menghubungkan Mi Smart Band dengan smartphone, baik Android ataupun iOS sangatlah mudah. Anda dapat memanfaatkan koneksi Bluetooth agar keduanya bisa sama-sama terhubung dengan baik.

Cara Mudah Menghubungkan Mi Smart Band
Cara Mudah Menghubungkan Mi Smart Band

image source

Mi Smart Band akan membantu Anda melihat semua detail kebugaran melalui ponsel cerdas Anda. Saat mulai dipasangkan dan terhubung dengan benar. Mi Smart Band akan menawarkan kompatibilitas untuk perangkat Android dan iOS. Jadi, tidaklah sulit bagi Anda yang terutama yang memiliki perangkat iOS namun tetap ingin menghubungkan perangkat kebugaran Mi Band ke ponselnya.

Versi Mi Smart Band yang lebih baru saat ini adalah Mi Smart Band 4, Mi Smart Band 5, dan Mi Smart Band 6. Ketiga perangkat tersebut memiliki layar sentuh AMOLED untuk akses yang lebih mudah dalam mengetahui hasil kesehatan dan kebugaran Anda. Yang Anda butuhkan adalah Anda hanya memastikan bahwa Mi Smart Band selalu berada dalam pergelangan tangan Anda. Selain itu, juga mengaktifkan Bluetooth pada ponsel Anda untuk terus menerima data secara real-time.

Tak hanya itu saja, setelah Mi Smart Band tersebut berhasil dipasangkan dengan ponsel Anda, maka Mi Smart Band juga memungkinkan Anda menerima beberapa notifikasi, mulai dari pesan dan panggilan masuk. Anda juga dapat mengontrol beberapa fitur ponsel cerdas Anda termasuk pemutaran musiknya secara langsung dari pergelangan tangan Anda.

Nah, dalam tulisan ini, penulis akan memberikan beberapa langkah penting yang perlu Anda ikuti untuk menghubungkan Mi Smart Band ke ponsel Anda. Gelang kebugaran ini memiliki kompabilitas dengan smartphone Android atau iPhone Anda menggunakan aplikasi Mi Fit.

Bagaimana menghubungkan Mi Smart Band ke ponsel Anda?

Untuk memulai langkah-langkah yang harus Anda lakukan dalam menghubungkan Mi Smart Band ke ponsel Anda, penting untuk Anda catat bahwa Anda harus tetap mengaktifkan Bluetooth pada ponsel Anda untuk bertukar data secara nirkabel dengan Mi Smart Band.

Anda perlu memanfaatkan aplikasi khusus yang sudah Xiaomi sediakan untuk perangkat Smart Band-nya, yakni Mi Fit. Anda dapat mendownloadnya secara langsung melalui Google Play Store untuk pengguna Android, dan App Store untuk pengguna iOS. Kemudian Anda bisa mengikuti langkah-langkah selanjutnya untuk memulai proses pairing antara Mi Smart Band dengan ponsel Anda.

Cara Muah Menghubungkan Mi Smart Band Dengan Ponsel Anda

  1. Buka aplikasi Mi Fit pada ponsel Anda, dan pastikan Bluetooth ponsel sudah dalam kondisi aktif.
  2. Masuk ke akun Mi Fit Anda yang sudah ada. Atau, Anda dapat membuat akun baru pada aplikasi Mi Fit dengan mengetuk tombol Buat akun sekarang.
  3. Setelah selesai, Anda akan melihat layar pada aplikasi Mi Fit yang akan meminta Anda untuk memilih perangkat yang ingin Anda pasangkan. Ketuk jenis Smart Band dalam daftar yang muncul. Kemudian Anda perlu mendekatkan Mi Smart Band ke ponsel Anda untuk mulai proses pemasangan.
  4. Sekarang, aplikasi Mi Fit akan meminta Anda untuk mengonfirmasi permintaan pasangan pada Mi Smart Band Anda.
  5. Ketuk ikon tanda centang pada Mi Smart Band Anda untuk mengonfirmasi pemasangannya.

Setelah Mi Smart Band terhubung ke ponsel Anda, Anda harus mengizinkan akses notifikasi dari pengaturan ponsel Anda untuk menerima peringatan secara real-time melalui tangan Anda. Selain itu, Anda juga dapat membuka menu pengaturan aplikasi Mi Fit untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur seperti notifikasi panggilan masuk dan peringatan lainnya.

Anda dapat selalu memantau data kebugaran tubuh Anda secara real-time pada ponsel Anda selama Mi Smart Band berada pada pergelangan tangan. Dan pastikan agar Mi Smart Band bisa tetap terhubung dengan tidak mematikan Bluetooth pada ponsel Anda.

Selamat mencoba, semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.