How To

Cara Mudah Menghubungkan Samsung Galaxy Watch ke Smartphone

Menghubungkan jam tangan pintar Samsung Galaxy Watch ke smartphone baru bisa sedikit membingungkan. Namun tidak perlu khawatir. Disini penulis akan memberikan panduan...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 30 views
Cara Menghubungkan Galaxy Watch Ke Smartphone

Menghubungkan jam tangan pintar Samsung Galaxy Watch ke smartphone baru bisa sedikit membingungkan. Namun tidak perlu khawatir. Disini penulis akan memberikan panduan lengkap yang bisa membuat kamu lebih mudah dalam menghubungan Samsung Galaxy Watch ke Smartphone baru kamu.

Samsung Galaxy Watch merupakan deretan terbaru dari keluarga Samsung Gear atau produk jam tangan pintar dari perusahaan asal Negeri Gingseng tersebut. Selain dikatakan sebagai model terbaru, Samsung Galaxy Watch juga menjadi pemberharu dari model-model smartwatch dari Samsung terdahulu.

Cara Menghubungkan Galaxy Watch Ke Smartphone
Cara Menghubungkan Galaxy Watch Ke Smartphone

Untuk mengubungkan pada smartphone tidak semudah mengetuk tombol “sambungkan”. Kamu perlu mengikuti beberapa tahapan agar jam tangan pintar kamu bisa terhubung ke smartphone.

Cara Mudah Menghubungkan Samsung Galaxy Watch ke Smartphone

Tahap Pertama

  • Untuk memulainya, pada Samsung Galaxy Watch Anda tekan “Tombol Daya” untuk membuka galeri aplikasi dan kemudian ketuk aplikasi “Pengaturan”.
  • Gulir ke bagian bawah menu “Pengaturan” dan ketuk “Hubungkan ke smartphone Baru”.
  • Layar berikutnya akan meminta Anda untuk mencadangkan data Anda. Kami sangat menyarankan melakukan ini untuk membuat transisi selancar mungkin. Ketuk “Cadangkan Data”.
  • Disini kemudian akan meluncurkan aplikasi Galaxy Wearable di ponsel lama Anda dan membuka pengaturan cadangan. Pilih “Cadangkan Data”.
  • Setelah selesai “Mempersiapkan”, Anda akan melihat daftar hal-hal yang dapat Anda cadangkan. Pilih semua kategori yang ingin kamu simpan, lalu tap “Cadangkan” untuk memulainya.
  • Tunggu hingga proses mencadangkan selesai.

Tahap Kedua

  • Sekarang kembali ke jam tangan Anda dan navigasikan ke layar “Hubungkan ke Ponsel Baru” lagi. Kali ini, ketuk “Lanjutkan”. Semua yang ada di perangkat akan dihapus.
  • Setelah jam tangan selesai disetel ulang, jam tangan akan di-boot ulang. Selanjutnya kamu dapat beralih ke smartphone baru Anda. Buka aplikasi Galaxy Wearable dan pilih perangkat Anda dari daftar.
  • Ini akan memindai jam tangan pintar Anda di dekatnya. Pilih jam tangan Anda dari daftar saat muncul.
  • Selanjutnya, ketuk layar untuk menghubungkan ke jam tangan Anda, dan ketuk “Pasangkan” dari aplikasi Wearable.
  • Anda akan melihat animasi “Finishing Pairing” di aplikasi Wearable. Ini akan mengatakan “Watch Paired” setelah selesai. Ketuk “Setuju” untuk melanjutkan.
  • Langkah selanjutnya adalah menautkan plugin yang sesuai untuk jam tangan spesifik Anda. Ketuk “OK” pada pesan pop-up untuk melanjutkan.
  • Pilih salah satu opsi yang ditampilkan di layar ini, atau ketuk “Lewati”. Jika Anda membuat pilihan, tap “Berikutnya”.
  • Anda akan diminta untuk masuk ke akun Samsung Anda. Anda perlu melakukan ini untuk mengakses cadangan yang kami buat sebelumnya. Ketuk “Masuk”.

Nah, sampai disini jam tangan pintar kamu sudah bisa terkoneksi dengan Smartphone yang baru kamu setting.

Note: Sebenarnya kamu bisa mengabaikan Tahap pertama, jika kamu tidak ingin mencadangkan data-data yang ada pada jam pintar kamu. Jadi kamu bisa langsung masuk pada Tahap kedua.

The Most Recent Hits

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.