How To

Cara Mudah Menghubungkan Wear OS di Smartwatch Ke Ponsel Android

Berkat Smartwatch OPPO yang pertama dengan sistem Wear OS ini, membuatnya mulai banyak diketahui oleh masyarakat. Sehingga banyak dari beberapa pengguna kebingungan...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 9 views
Cara Menghubungkan Wear OS Ke Ponsel Android

Berkat Smartwatch OPPO yang pertama dengan sistem Wear OS ini, membuatnya mulai banyak diketahui oleh masyarakat. Sehingga banyak dari beberapa pengguna kebingungan bagaimana cara menghubungkan Wear OS ini ke ponsel Android.

Wear OS ini sebelumnya bernama Android Wear yang sengaja dihadirkan Google untuk perangkat wearable, salah satunya smartwatch. Kehadiran smartwatch saat ini menjadi perangkat yang tidak bisa lepas dari kalangan milenial. Smartwatch atau jam tangan pintar ini tidak hanya sebatas untuk melihat waktu saja setiap saat.

Cara Menghubungkan Wear OS Ke Ponsel Android
Cara Menghubungkan Wear OS Ke Ponsel Android

lebih dari itu, smartwatch kini juga berfungsi sebagai alat bantu kesehatan, notifikasi smartphone, dan lainnya. Alat bantu kesehatan ini meliputi mengontrol detak jantung, olahraga dan yang terbaru dapat mengontrol kadar oksigen dalam tubuh.

Lantas, bagaimana jika kamu ingin menghubungkan smartwatch dengan Wear OS nya kepada ponsel Android? Tentu hal ini menjadi hal yang baru. Oleh karenanya, di bawah ini penulis berikan langkah-langkah bagaimana cara menghubungkan Wear OS pada smartwatch ke Ponsel Android.

Cara Mudah Menghubungkan Wear OS di Smartwatch Ke Ponsel Android

  1. Silahkan aktifkan terlebih dahulu smartwatch kamu.
  2. Buka aplikasi Wear OS by Google atau yang dulunya Android Wear di ponsel Android kamu. Jika kamu belum memilikinya, silahkan download terlebih dahulu di Google Playstore.
  3. Pada Smartwatch, kamu ikuti saja petunjuk di layar untuk memilih bahasa dan menyetujui persyaratan layanan. Lalu di ponsel, ikuti petunjuk di layar sampai nantinya kamu melihat nama-nama jam tangan untuk kemudian bisa dihubungkan.
  4. Jika nama Smartwatch sudah muncul, silahkan tap saja nama jam tangan pintar kamu. Biasanya nama yang muncul sesuai dengan brand beserta seri yang kamu pilih.
  5. Nantinya kamu akan menerima kode pada ponsel dan juga pada Smartwatch kamu. Silahkan sandingkan keduanya. Jika kodenya sama: Pada ponsel, tap Sambungkan. Proses ini membutuhkan waktu beberapa menit. Namun Jika kodenya berbeda, silahkan coba restart Smartwatch kamu.
  6. Selanjutnya kamu hanya tinggal mengikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan proses penyiapan.

Selamat mencoba! Semoga tulisan ini bermanfaat untuk anda.

The Most Recent Hits

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.