How To

Cara Mudah Mengirimkan Pesan Terjadwal di Telegram

Mengirimkan pesan terjadwal pada Telegram merupakan hal yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh banyak pengguna. Nampaknya Telegram akan terus memberikan inovasi-inovasi baru untuk...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 12 views
Cara Mengirimkan Pesan Terjadwal Pada Telegram

Mengirimkan pesan terjadwal pada Telegram merupakan hal yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh banyak pengguna. Nampaknya Telegram akan terus memberikan inovasi-inovasi baru untuk membuat para penggunanya semakin nyaman. Apalagi dalam masa persaingan berbagai aplikasi perpesanan saat ini, menjadikan pengguna harus pandai dalam memilih aplikasi perpesanan yang paling menjamin keamanan privasinya.

Cara Mengirimkan Pesan Terjadwal Pada Telegram
Cara Mengirimkan Pesan Terjadwal Pada Telegram

image source

Sebut saja WhatsApp yang saat ini tengah menerapkan kebijakan baru yang membuat pengguna merasa tidak nyaman. Dan lagi, baru-baru ini juga muncul kebijakan baru yang dianggap otoriter karena akan menghapus semua akun WhatsApp pengguna jika tidak menyetujui kebijakannya. Kebijakan baru tersebut yakni akan membagikan informasi data pengguna kepada Facebook sebagai induknya. Nah, dengan berbagai macam kebijakan inilah yang membuat pengguna WhatsApp mulai beralih pada perpesanan lain seperti aplikasi Telegram.

Cara Mudah Mengirimkan Pesan Terjadwal Pada Telegram

  1. Buka aplikasi Telegram. Lalu pilih salah satu kontak untuk membuka jendela obrolan baru.
  2. Tulis pesan Anda terlebih dahulu dan / atau lampirkan media apapun sesuai dengan yang Anda inginkan.
  3. Untuk mengirimkannya secara terjadwal, tekan lama tombol kirim.
  4. Maka akan muncul pilihan tanggal dan waktu. Anda bisa mengubahnya sesuai kapan pesan tersebut akan dikirim kepada penerimanya. Lalu ketuk pada tombol kirim berwarna biru.
  5. Jika pesan Anda sudah masuk dalam jadwal, maka biasanya akan muncul titik merah pada ikon kalender sebelah kiri ikon lampirkan file. Ketuk titik merah untuk melihat pesan Anda.
  6. Namun, jika Anda berniat untuk mengirimkannya sekarang, Anda bisa Tap pada tulisan pesan tersebut, lalu pilih Kirimkan Sekarang.

Pesan terjadwal ini merupakan fitur baru ketika Anda memiliki sesuatu yang ingin Anda bagikan dengan teman. Akan tetapi Anda ingin memastikan bahwa mereka melihatnya pada waktu yang tepat. Baik juga untuk meletakkan pesan pada depan anggota keluarga ketika mereka perlu melihatnya (karena Anda tahu bahwa jika mereka membukanya sekarang, mereka akan melupakannya nanti). Ini juga sangat cocok untuk teman atau anggota keluarga yang akan merayakan ulang tahun. Jadi Anda bisa tepat waktu mengirimkannya saat ulang tahunnya tiba.

Fitur ini memang sangat penting bagi kebanyakan pengguna. Sehingga aplikasi lain seperti Google Messages juga telah mengadopsinya. Telegram dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu aplikasi perpesanan terbaik tidak hanya pada Android saja, akan tetapi pada semua platform OS lainnya. Telegram memiliki banyak penyesuaian dan alat yang menyenangkan dan berguna, seperti kemampuan untuk membuat stiker khusus, atau kemampuan untuk membiarkan teman Anda menemukan Anda secara real time.

Semoga bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.