How To, iPhone

Cara Mudah Mengubah dan Mengatur Ulang Password iPhone

Memiliki sebuah perangkat teknologi tentunya akan berisi data-data penting tentang privasi kita, terlebih lagi pada iPhone. Banyak orang lebih memilih perangkat besutan...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 5 views
Cara Mengatur Ulang Password IPhone

Memiliki sebuah perangkat teknologi tentunya akan berisi data-data penting tentang privasi kita, terlebih lagi pada iPhone. Banyak orang lebih memilih perangkat besutan Apple ini karena salah satunya, soal keamanan datanya yang lebih terjamin.

iPhone merupakan salah satu perangkat Apple yang memiliki keamanan data lebih aman ketimbang dengan OS lain. iPhone sendiri hadir dengan sistem operasi iOS yang juga merupakan buatan Apple sendiri. Apalagi ditambah dengan penyimpanan cloudnya yang juga memiliki proteksi cukup kuat dibandingkan yang lain. Sehingga tidak jarang, iPhone menjadi pilihan perangkat terutama di kalangan menegah ke atas.

Cara Mengatur Ulang Password IPhone
Cara Mengatur Ulang Password IPhone

Nah, disini kami akan berbagi cara bagaimana mengubah atau mengatur ulang proteksi password pada iPhone. Hal ini tentunya akan kamu butuhkan suatu saat jika Password yang kamu gunakan sudah di anggap kurang aman. Simak di bawah ini langkah-langkahnya!

Cara Mengubah Kata Sandi Pada iPhone Anda

Jika kamu akan mengubahnya, Pertama, buka aplikasi Pengaturan. Gulir ke bawah dan pilih opsi Touch ID & Passcode. Kemudian masukkan kata sandi atau password yang saat ini kamu gunakan.

Kedua, Selanjutnya, gulir ke bawah lagi cari opsi Ubah Kode Sandi. Disini kamu akan dimintai kembali kata sandi lama Anda. Setelah memasukkannya dengan benar, kamu akan diminta untuk memasukkan kata sandi baru Anda. Perhatikan bahwa ada opsi lanjutan tambahan yang memungkinkan kamu bisa mengatur kata sandi alfanumerik atau kata sandi empat digit jika kamu menekan Opsi kata Sandi.

Ketiga, setelah itu masukkan varifikasi ulang kata sandi baru, maka sekarang kamu sudah berhasil memperbarui kata sandi iPhone Anda.

Cara Mengatur Ulang Kata Sandi iPhone Anda

Ini merupakan salah satu cara yang paling rumit jika kamu sudah akan mengatur ulang kata sandi anda. Untuk mengatur ulang (reset), kamu memerlukan komputer yang sudah terinstall iTunes. Jika tidak, kamu perlu membawa iPhone kamu ke Apple Store atau partner resmi, yang dapat mengatur ulang perangkat Apple anda.

Adapun langkah-langkah mengatur ulang passwordnya sesuai dengan type iPhone yang kamu gunakan. (cara ini hanya jika komputer kamu sudah terinstall aplikasi iTunes).

  • Untuk iPhone 6s ke bawah, serta iPhone SE generasi pertama: Tahan tombol Atas atau Samping hingga slider muncul di layar untuk mematikan perangkat Anda. Seret penggeser untuk mematikan ponsel Anda, sambil menahan tombol Home, hubungkan ponsel Anda ke komputer. Ini akan memuat layar pemulihan dan Anda dapat menghapus data iPhone Anda.
  • Untuk iPhone 7: Tahan tombol Samping hingga slider muncul di layar untuk mematikan perangkat Anda. Seret penggeser untuk mematikan iPhone Anda. Sambil menahan tombol Volume turun, hubungkan iPhone 7 Anda ke komputer. Ikuti instruksi pada layar pemulihan untuk menghapus semua data iPhone.
  • Untuk iPhone terbaru (iPhone X atau lebih baru, iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone SE generasi kedua): Tahan salah satu tombol volume dan tombol Samping secara bersamaan sampai slider muncul di layar. Seret penggeser untuk mematikan iPhone Anda. Sekarang, sambil menahan tombol Samping, hubungkan ponsel Anda ke komputer Anda. Setelah beberapa saat, layar pemulihan akan muncul di iPhone Anda dan Anda akan dapat menghapus semua data.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.