How To

Cara Mudah Mengubah Backround Latar Belakang Panggilan Video di Google Meet

Google kembali menambahkan fitur latar belakang khusus yang ditunggu-tunggu di aplikasi konferensi Video-nya, yaitu Google Meet. Hambatan utama Google Meet untuk tidak...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 3 views
Mengubah Backround Panggilan Video

Google kembali menambahkan fitur latar belakang khusus yang ditunggu-tunggu di aplikasi konferensi Video-nya, yaitu Google Meet. Hambatan utama Google Meet untuk tidak mendapatkan popularitas adalah tidak tersedianya fitur mengubah latar belakang saat melakukan panggilan video.

Nah, sekarang ini semua itu bisa kamu lakukan di Google Meet. Yakni dapat menggunakan gambar Anda atau gambar lanskap, latar belakang abstrak, dan ruang kantor pilihan untuk menyembunyikan gambar asli saat melakukan panggilan video telekonferensi.

Mengubah Backround Panggilan Video
Mengubah Backround Panggilan Video

Tak hanya itu saja, sebelumnya Google telah merilis sebuah fitur kemampuan untuk menyaring kebisingan latar belakang yang mengganggu dan mengaburkan latar belakang Anda di aplikasi.

Fitur perubahan latar belakang Google Meet bisa kamu gunakan secara langsung dari browser. Dan untuk menggunakannya kamu tidak perlu menggunakan ekstensi atau perangkat lunak apa pun. Jadi kamu tinggal mengubah sesuai dengan gambar yang kamu inginkan.

Untuk saat ini fitur perubahan latar belakang baru Google Meet hanya tersedia di perangkat ChromeOS, Windows, dan desktop / Laptop Mac.

Cara Mudah Mengubah Backround Latar Belakang Panggilan Video di Google Meet

  1. Buka Google Meet.
  2. Pilih Rapat dan di kanan bawah tampilan. Maka, kamu akan melihat ikon ubah latar belakang, Klik ikon untuk mengubah latar belakang sebelum memulai panggilan video. Namun, jika kamu sedang menelepon dan selama video call itu Anda ingin mengubah latar belakang, lalu klik “Opsi Lainnya dengan ikon tiga titik” yang ada di sisi kanan bawah.
  3. Sekarang Anda akan melihat beberapa pilihan, pilih “Ubah latar belakang“.
  4. Untuk mengaburkan latar belakang sepenuhnya, klik Blur latar belakang Anda. Namun, jika hanya sedikit mengaburkan latar belakang, kamu bisa pilih sedikit mengaburkan latar belakang Anda.
  5. Kamu bisa memilih pre-uploaded background, klik backround.
  6. Untuk mengupload gambar Anda sendiri untuk latar belakang Anda, klik Tambahkan.

Google menambahkan dalam sebuah posting blog-nya, bahwa fitur ini akan diluncurkan kepada setiap pengguna sekitar 7 hari ke depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.