Cara Mudah Mengubah Email Anda di Instagram

Banyak pengguna mencari cara untuk mengubah alamat email Anda pada akun Instagram. Anda mungkin juga sebagai salah satunya yang ingin mengubah alamat email Anda dengan alasan yang berbeda. Jika Anda mengalami masalah dengan akun Instagram Anda karena satu dan lain hal, penting untuk mengubah alamat email Anda pada akun Instagram agar tidak Anda tidak sampai kehilang akses dengan akun Anda sendiri. Baik karena telah diretas atau Anda lupa kata sandi Anda.

Cara Mudah Mengubah Email Anda Pada Instagram
Cara Mudah Mengubah Email Anda Pada Instagram

Banyak pengguna Instagram mendaftar dengan email palsu atau alamat email lama yang sudah tidak Anda gunakan lagi. Meskipun mungkin merupakan hal yang baik untuk menggunakan email palsu untuk masalah keamanan, mungkin ada masalah yang berbeda untuk masa mendatang.

Jika Anda menggunakan alamat email yang sudah tidak Anda gunakan untuk mendaftarkan akun Instagram Anda, Anda tentunya akan mengalami kesulitan dalam hal memulihkan akun Instagram jika terjadi masalah suatu hari nanti! Jadi, jika Instagram Anda ditautkan ke salah satu alamat email lama yang sudah lama tidak Anda akses, Anda harus mempertimbangkan untuk mengubahnya untuk mencegah kehilangan akun Instagram Anda selamanya.

Oleh karena itu, jika Anda menggunakan email yang sudah tidak aktif, ikuti langkah-langkah berikut untuk mengubah email Instagram Anda dengan mudah dan cepat.

Cara Mudah Mengubah Email Anda di Instagram

Mengubah Alamat Email Menggunakan Ponsel

Pada ponsel Anda (iPhone, iPad, atau Android), gunakan aplikasi Instagram untuk memperbarui atau mengubah alamat email pada akun Anda.

  1. Buka aplikasi Instagram pada ponsel Anda. Kemudian pada bilah bawah aplikasi, ketuk ikon profil Anda.
  2. Pada bagian halaman profil Anda, ketuk “Edit Profil.”
  3. Pada layar “Edit Profil“, di bagian bawah, ketuk “Pengaturan Informasi Pribadi.” Ketuk bidang “Alamat Email“.
  4. Anda akan melihat layar “Ubah Email“. Dari sini, ketik alamat email baru yang ingin Anda gunakan dengan akun Instagram Anda. Kemudian, pada pojok kanan atas, ketuk ikon tanda centang.
  5. Selanjutnya Anda akan melihat prompt “Periksa Email Anda“. Ketuk “Oke.”

Instagram biasanya akan mengirimkan email ke alamat email baru Anda untuk melakukan proses verifikasi. Jadi buka kotak masuk email Anda, akses email Instagram, dan ketuk tautan “Konfirmasi Alamat Email” pada email yang masuk.

Mengubah Alamat Email Menggunakan Desktop

Jika Anda menggunakan komputer desktop seperti Windows, Mac, Linux, atau Chromebook, maka gunakan situs web Instagram untuk mengubah alamat email Anda.

  1. Untuk melakukannya, pertama, buka browser web pada komputer Anda dan buka situs Instagram. Masuk ke akun milik Anda.
  2. Setelah masuk, pada sudut kanan atas situs, klik ikon profil Anda. Dari menu yang terbuka, pilih “Profil.”
  3. Pada halaman profil, di sebelah nama pengguna Anda, klik “Edit Profil”. Gulir ke bawah halaman “Edit Profil” sehingga Anda melihat bidang “Email“. Klik bidang ini dan masukkan alamat email baru untuk Anda gunakan ke akun Anda. Kemudian klik “Kirim.”

Sama seperti di atas, Anda harus memverifikasi alamat email baru Anda dengan mengklik tautan pada email yang Anda terima dari Instagram. Untuk melakukannya, buka kotak masuk email Anda, akses email dari Instagram, dan klik tautan “Konfirmasi Alamat Email” di email itu.

0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.