How To

Cara Mudah Mengubah Punch-Hole OnePlus Nord Menjadi Indikator Baterai

Mengubah punch-hole menjadi sebuah indikator baterai merupakan hal unik yang bisa Anda lakukan. Namun sepertinya hal ini hanya cocok untuk pengguna OnePlus...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 3 views
Mengubah Punch Hole Menjadi Indikator Baterai

Mengubah punch-hole menjadi sebuah indikator baterai merupakan hal unik yang bisa Anda lakukan. Namun sepertinya hal ini hanya cocok untuk pengguna OnePlus Nord saja. Selain itu, Anda bisa mencobanya sendiri untuk lebih mengetahui dari perubahan yang terjadi tersebut.

Mengubah Punch Hole Menjadi Indikator Baterai
Mengubah Punch Hole Menjadi Indikator Baterai

image source

Sejak peluncuran punch-hole pertama kalinya, terutama pada Samsung Galaxy S10+, banyak pengembang telah melakukan kostumisasi dan bereksperimen dengan punch-hole tersebut. Salah satunya mencoba membuatnya lebih berguna bagi pengguna seperti halnya menjadikannya sebagai indikator baterai ponsel.

Anda bisa memanfaatkan sebuah aplikasi pihak ketiga yang bisa Anda dapatkan dengan mudah pada Google Playstore, yakni aplikasi Energy Ring. Seperti namanya, aplikasi ini akan menempatkan cincin pada sekitar lubang punch-hole untuk mewakili level baterai smartphone. Karena dimensi tampilan yang beragam dan rasio aspek yang bervariasi, maka pengembang Oneplus telah memperbarui aplikasi untuk OnePlus Nord menjadi lebih baik.

Beberapa fitur menarik dari aplikasi Energy Ring ini adalah kemampuan untuk mengubah ketebalan cincin, arah cincin yang dapat Anda atur, kemampuan untuk memilih dari berbagai warna, dan animasi yang menyenangkan saat Anda mencolokkan perangkat ke sumber listrik. Selain itu, pengembang mengklaim bahwa aplikasi tersebut menempatkan hampir 0 beban pada CPU dan tidak menguras baterai ponsel.

Namun, beberapa animasi dan fitur hanya tersedia melalui pembelian dalam aplikasi, dan beberapa tingkatannya tersedia, dengan paket termurah seharga $2,49. Aplikasi ini juga memungkinkan seseorang untuk melihat semua animasi dan efek ini sebelum Anda membelinya.

Berikut Ini Cara Mudah Mengubah Punch-Hole OnePlus Nord Menjadi Indikator Baterai

  1. Pertama, Anda bisa unduh dan Instal aplikasi Energy Ring – Universal Edition! dari Google Play Store lalu.
  2. Luncurkan aplikasi, berikan izin dan aktifkan sakelar dari sudut kanan atas.
  3. Sekarang, Anda akan menemukan Menu Ketebalan Cincin, seret penggeser dan sesuaikan ketebalan cincin.
  4. Anda juga akan menemukan opsi untuk mengubah animasi pengisian daya dari daftar drop-down yang berisi lebih dari 10 opsi. Selain itu, jika Anda ingin menyesuaikan warna, Anda juga dapat melakukannya dengan menggulir ke ujung dan menyesuaikannya melalui penggeser yang tersedia.

Untuk Anda ingat, OnePlus Nord menghadirkan Chipset Snapdragon 765G untuk membuat performanya semakin gesit dan memastikan konektivitas 5G tanpa batas. Chipset ini berpasangan dengan RAM mulai dari 6GB, 8GB, dan bahkan 12GB.

OnePlus Nord memamerkan layar AMOLED 6,44 inci cantik yang memiliki lapisan keamanan Gorilla Glass 5. Ini merupakan salah satu panel FHD+ dengan kecepatan refresh rate 90Hz. OnePlus Nord tidak memiliki kamera selfie berlubang tunggal, akan tetapi kombo berbentuk pil yang menggabungkan sensor 32MP (Sony IMX616) dengan kamera sudut ultra lebar 8MP dengan lensa 105 derajat.

Sebagai perbandingan cepat, keluarga OnePlus 8 memiliki sensor 16MP dengan piksel 1,0um. OnePlus Nord mendapatkan daya dari baterai 4.115mAh. Itu setara dengan flagships saat ini, dan perusahaan bahkan menyediakan pengisi daya Warp Charge 30T langsung dalam kotak pembelian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.