How To

Cara Mudah Mengubah Wallpaper Custom Pada Halaman Chat WhatsApp

Salah satu cara termudah untuk membuat obrolan menjadi lebih asyik dan menyenangkan adalah dengan mengubah wallpaper. Dengan cara ini, Anda dapat melakukan...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 7 views
Cara Mengatur Wallpaper Di Chat WhatsApp

Salah satu cara termudah untuk membuat obrolan menjadi lebih asyik dan menyenangkan adalah dengan mengubah wallpaper. Dengan cara ini, Anda dapat melakukan obrolan dengan nyaman dan tidak cepat bosan.

Pengguna WhatsApp bisa mengubah wallpaper atau gambar latar belakang chat mereka. Namun biasanya, pengguna hanya bisa memilih satu gambar untuk tampil di semua ruang obrolan. Kini WhatsApp merilis fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk memilih wallpaper berbeda di setiap ruang obrolan, baik personal maupun grup.

Cara Mengatur Wallpaper Di Chat WhatsApp
Cara Mengatur Wallpaper Di Chat WhatsApp

Berikut Cara Mengubah Wallpaper Custom Untuk Setiap Obrolan WhatsApp di Android

Anda dapat memberikan wallpaper khusus untuk obrolan (obrolan grup atau obrolan individu) dengan cukup mudah. Anda dapat memilih salah satu opsi bawaan WhatsApp, atau Anda dapat menggunakan foto Anda sendiri. Fitur wallpaper khusus WhatsApp tidak disinkronkan di semua pengguna. Dengan demikian, kedua belah pihak dapat memiliki wallpaper obrolan khusus untuk percakapan yang sama.

  1. Pertama, buka aplikasi WhatsApp di smartphone Android Anda. Kemudian masuk pada bagian “Obrolan” dan buka percakapan WhatsApp (Pilih salah satu chat yang Anda inginkan).
  2. Ketuk tombol menu pada titik tiga vertikal dipojok kanan atas, pilih opsi “Wallpaper“.
  3. Di sini, Anda akan melihat beberapa opsi wallpaper mulai dari “Bright“, “Dark“, “Solid Colors“, dan “My Photos“.
  4. Jika kamu ingin menggunakan custom, silahkan pilih My Photos. Jelajahi foto-foto yang ada di perangkat Anda. Kemudian, ketuk opsi “Setel Wallpaper”.

Dari dialog pop-up, pastikan Anda memilih opsi “For this chat…..” dan ketuk tombol “OK“.

Cara Mengubah Wallpaper Custom Untuk Setiap Obrolan WhatsApp di iPhone

Proses untuk pengguna iPhone sedikit berbeda tata letaknya. Khusus untuk iPhone, Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

1.Pertama, buka WhatsApp di iPhone Anda dan masuk ke percakapan. Di sini, ketuk gambar profil atau nama yang ditemukan di bagian atas untuk obrolan.

  1. Selanjutnya pilih “Wallpaper & Suara”. Sekarang masuk pada pilihan opsi “Pilih Wallpaper Baru”.
  2. Dari layar berikutnya, Anda dapat menjelajahi koleksi wallpaper “Bright“, “Dark“, dan “Solid Colors“. Jika Anda ingin memilih gambar Anda sendiri sebagai latar belakang, pilih opsi “Foto”.
  3. Setelah memilih foto, Anda dapat mengubah ukurannya agar sesuai dengan jendela obrolan.
  4. Terakhir, setelah selesai, ketuk tombol “Set“.

Semoga bermanfaat untuk anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.