How To

Cara Mudah Menonton TV Lokal Tanpa Menggunakan Kabel

Menonton atau melakukan streaming TV lokal memiliki banyak cara yang bisa pengguna gunakan. Biasanya Anda harus menggunakan kabel untuk bisa menikmati berbagai...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 4 views
Streaming Menggunakan Internet

Menonton atau melakukan streaming TV lokal memiliki banyak cara yang bisa pengguna gunakan. Biasanya Anda harus menggunakan kabel untuk bisa menikmati berbagai saluran lokal Anda sebagai antena penangkan sinyal satelit. Namun berbeda untuk kali ini, Anda bisa menikmati saluran TV lokal Anda tanpa menggunakan kabel. Jadi akan sedikit lebih simple dan mudah untuk bisa Anda lakukan pada rumah Anda.

Cara Menonton TV Lokal Tanpa Kabel
Cara Menonton TV Lokal Tanpa Kabel

Sekarang ini banyak pengguna yang telah memutuskan untuk mengandalkan layanan streaming pada TV di rumah. Mulai dari mononton berita, olahraga, dan bahkan TV hiburan yang mereka sukai. Namun, sebagian yang lain masih enggan untuk melepaskan TV kabelnya. Hal ini karena ingin akses yang mudah ke stasiun televisi lokal tanpa harus menggunakan antena lain.

Nah, dalam kesempatan ini penulis akan sedikit berbagi cara mudah menonton streaming TV lokal tanpa menggunakan kabel. Tidak hanya itu, bahkan ada cara untuk streaming TV gratis over-the-air melalui perangkat seluler atau smart TV Anda yang lebih praktis.

Cara Mudah Melakukan Streaming TV Lokal Tanpa Menggunakan Kabel

Gunakan Antena HDTV

Menggunakan Antena HDTV
Menggunakan Antena HDTV

Cara termudah untuk mendapatkan stasiun TV lokal Anda tanpa kabel adalah dengan membeli antena HDTV digital. Anda bisa mendapatkan antena yang dapat Anda pasang dengan mudah ke jendela terdekat sehingga Anda tidak perlu naik ke atap untuk memasangnya. Atau Anda juga bisa menempelkannya pada bagian belakang TV Anda. Tentu saja, ada juga opsi bagi orang yang ingin memasang antena yang lebih kuat pada atas rumah untuk penerimaan dan jangkauan yang lebih baik.

Meskipun jumlah saluran yang dapat Anda terima dengan jelas dengan HDTV digital akan bervariasi tergantung lokasi Anda, kabar baiknya adalah Anda harus bisa mendapatkan sebanyak 80 saluran atau lebih. Itu karena stasiun TV lokal telah menambah penerjemahnya dengan saluran ekstra. Dan hal tersebut termasuk jaringan yang menawarkan tayangan ulang acara TV lama, seperti MeTV, CoziTV, Comet, Heroes and Icons, dan banyak lagi.

Streaming Saluran Over-The-Air Melalui Perangkat Seluler atau Smart TV

Streaming Menggunakan Perangkat Cerdas
Streaming Menggunakan Perangkat Cerdas

Ada juga cara untuk menonton saluran TV lokal dari antena over-the-air melalui perangkat seluler atau smart TV Anda. Langganan Plex Pass, kemudian Anda kombinasikan dengan televisi digital dan TV tuner yang kompatibel. Nantinya Anda tidak hanya menerima saluran lokal Anda, tetapi juga untuk mengalirkannya ke smartphone, tablet, desktop PC atau laptop, atau smart TV berbasis Roku. Anda juga dapat merekam dan menyimpan acara over-the-air pada DVR yang kompatibel. Selain itu, Anda dapat mentransmisikan acara Anda ke TV berbasis Chromecast, atau menjeda dan kemudian mempercepat acara langsung.

Streaming Saluran TV Lokal dengan Layanan Berbasis Internet

Streaming Menggunakan Internet
Streaming Menggunakan Internet

Jika Anda tidak ingin mengotak-atik perangkat keras tambahan seperti antena atau TV tuner untuk mendapatkan stasiun televisi lokal Anda. Coba lakukan cara termudah dengan mendaftar ke layanan TV langsung berbasis internet. Beberapa di antaranya menawarkan akses langsung ke semua atau sebagian besar stasiun TV lokal Anda. Sebagian besar juga menawarkan Cloud DVR untuk menyimpan pertunjukan langsung pada akun Anda. Anda dapat mengalirkannya ke PC, perangkat seluler, atau smart TV Anda.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

source: via

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.