OnePlus 5

Cara Mudah Menyalakan dan Mematikan Otomatis Pada OnePlus 5

Bagi sebagian orang pada malam hari tidak ingin diganggu karena malam merupakan waktu untuk beristirahat. Sehingga tak jarang mereka akan mematikan (off) kan ponsel dan smartphone, sehingga mereka merasa nyaman dan nyenyak tidur malam tanpa harus terganggu dengan dering panggilan telpon masuk, dering SMS, email, notifikasi facebook, WhatsApp ataupun BBM dan notifikasi lainnya sesuai dengan aplikasi-aplikasi yang terinstall di smartphone mereka.

OnePlus 5

OnePlus 5

Namun lupa merupakan hal yang lumrah terjadi pada manusia. Sehingga tak jarang niat untuk tidur nyenyakpun kandas karena tiba-tiba ponsel berbunyi karena ada notifikasi WhatsApp atau BBM, apalagi jika kita tergabung dengan banyak grup dalam WhatsApp ataupun BBM, sudah tidak diragukan lagi setiap saat smartphone kita akan terus berdering.

Nah, tahukah anda? Bagi pengguna smartphone OnePlus dalam hal ini OnePlus 5 atau OnePlus 5T, anda dapat membuat jadwal agar smartphone anda mati atau OFF dan nyala lagi atau ON secara otomatis. Dengan cara ini sudah bisa kita pastikan tidur kita tidak akan terganggu. Meski sebernarnya kita bisa menggeser tombol SILENT di sisi kiri OnePlus 5 ini, namun lagi-lagi suatu saat kita pasti akan terlupa apalagi jika kita dalam kondisi capek.

Berikut langkah-langkah mematikan (OFF) dan menyalakan (ON) otomatis pada Oneplus 5 :

  • Dari home screen gesek layar keatas untuk menampilan menu-menu.
  • Tap pada menu Setting.
  • Selanjutnya tap pada menu Utilities.

    Set Otomatis Power Off On (5)

    Set Otomatis Power Off On (1)

  • Nah, langkah berikutnya tap menu Scheduled power on/off.

    Set Otomatis Power Off On (4)

    Set Otomatis Power Off On (2)

  • Untuk menyalakan otomatis toggle menu Power on, kemudian atur “Set time for power on” dengan cara tap pada menu tersebut dan atur jam sesuai yang anda inginkan.
    Set Otomatis Power Off On (3)

    Set Otomatis Power Off On (3)

    Set Otomatis Power Off On (2)

    Set Otomatis Power Off On (4)

  • Untuk mematikan secara otomatis toggle menu Power off, kemudian atur “Set time for power off” dengan cara tap pada menu tersebut dan atur jam sesuai yang anda inginkan.

    Set Otomatis Power Off On (1)

    Set Otomatis Power Off On (5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *