Membersihkan Laptop

Cara Mudah Merawat Dan Membersihkan Kotoran di Laptop Perangkat Elektronik Lainnya

Setiap orang pasti memiliki perangkat elektronik seperti telivisi, laptop, smartphone ataupun hp jadul. Dan karena sering digunakan maka sudah pasti perangkat tersebut saat ini berbeda dari ketika kita baru membelinya ya…. sebut saja semakin lama semakin kusam dan tidak terlihat tidak bagus lagi.

Membersihkan Laptop

Membersihkan Laptop

Dan terkadang kita terkesan membiarkan begitu saja perangkat elektronik yang ada dirumah kita. Sehingga semakin lama justru akan semakin membuatnya semakin kusam. Begitu juga dengan laptop seakan kita membiarkannya begitu saja sehingga kita tidak menghiraukan apakah laptop kita terlihat bagus atau tidak atau hal yang kecil saja terkadang kita lupa untuk mengelapnya dengan tisu ketika kita memegangnya padahal kita tahu kita baru saja makan makanan berminyak sehingga tampak di body laptop bekas jari-jari kita.

Nah pada posting kali ini kami ingin berbagi tips bagaimana merawat dan membersihkan kotoran yang menempel di perangkat elektroni seperti laptop ataupun smartphone kita dengan mudah sehingga tampak lebih bersih dan bahkan terlihat seperti baru kembali.

Berikut tips merawat dan membersihkan laptop dan smartphone:

Sebelum anda mulai membersihkan pastikan anda telah menonaktifkan perangkat elektronik anda.

  1. Hindari memegang laptop dan smartphone anda pada saat tangan anda berminyak seperti setelah makan makan berminyak seperti makan gorengan atau setelah anda memakai minyak rambut. Karena minyak yang menempel pada case laptop atau smartphone akan sangat mudah menarik kotoran dan debu sehingga mudah untuk menempel.
  2. Bersihkan secara rutin laptop dan smarpthone anda dengan menggunakan tisu basah dan kemudian teruskan dengan menggunakan tisu kering.
  3. Jika kotoran sulit untuk anda bersihkan, silahkan anda siapkan minyak kayu putih, basahi tisu dan kemudian mulailah menggosok-gosokkan pada permukaan laptop atau smartphone anda. Kami jamin semua kotoran yang menempel akan mudah terlepas dan perangkat elektronik anda tersebut akan terlihat seperti baru kembali.
  4. Untuk membersihkan sela-sela keyboard silahkan anda gunakan kuas cat yang kecil sehingga kotoran debu atau serpihan makanan akan mudah dibersihkan.

Bagaimana menurut anda? Semoga tips singkat diatas akan dapat membantu anda untuk membersihkan laptop, smartphone dan barang-barang anda lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *