HTC U12 +

Cara Mudah Root HTC U12 Plus

HTC U12 + merupakan salah satu smarpthone berbasis Android 8.0 Oreo paling cepat yang dirilis oleh perusahaan Taiwan- HTC. Dan bagi anda yang menyukai smartphone dengan performa yang handal mungkin kami bisa merekomendasi perangkat ini. Karena perangkat ini bisa disejajarkan dengan iPhone X ataupun Samsung Galaxy S9. Namun untuk masalah desain kami tidak bisa memberikan penilaian, karena keindahan desain merupakan hal yang subjektif dimana masing-masing orang memiliki kesukaan yang berbeda.

HTC U12 +

HTC U12 +

HTC U12 + merupakan smartphone atau lebih tepatnya kita sebut sebagai phablet karena memiliki ukuran layar 6 inchi dengan dual kamera utama yaitu 12MP dan 16 MP dan dual kamera selfi 2 x 8MP. Perangkat ini didukung oleh chipset terbaru Snapdragon 845 Mobile Platform yang tidak perlu anda ragukan lagi kinerjanya yang dipadu dengan RAM 6 GB. Dan untuk keunggulan lainnya, HTC U12+ telah mengantongi sertifitkas IP68 sebagai pengakuan akan ketahananannya terhadap debu dan air (water resistant).

Nah kembali lagi pada topik kita. Jika saat ini anda merupakan salah satu pembeli yang beruntung dan telah menggunakan HTC U12+ ini pasti anda merasakan beberapa hal yang tidak bisa anda lakukan, apalagi jika anda termasuk salah seorang yang suka otak-atik jeroan smartphone, bongkar pasang aplikasi. Dan sudah pasti tidak asing lagi bagi anda dengan istilah root. Nah, root merupakan salah satu cara untuk bisa mengulas, melakukan tweak dan hal yang biasa menjadi luar biasa untuk smartphone android anda.

Dengan menerapkan root terhadap HTC U12 +, sudah pasti Anda dapat menggunakan platform Android yang tidak terkunci, namun satu hal yang perlu anda sadari sebelum melakukan root yakni proses root ini menghilangkan garansi, namun anda akan mendapatkan kepuasan karena anda tidak lagi terhalang dengan pembatasan pabrik dan nantinya anda akan dapat melakukan kontrol penuh atas fitur, aplikasi, dan kemampuan yang telah terpasang sebelumnya.

HTC U12 + IP68

HTC U12 + IP68

Penasaran bagaimana cara melakukan root HTC U12 + ini? Hm… silahkan anda lanjutkan membaca artikel ini hingga selesai tanpa terpotong-potong karena proses root yang salah akan menyebabkan perangkat anda mengalami kerusakan.

Dan hal lain yang tidak kalah pentingnya adalah pada sistem Android yang telah di-root, Anda dapat memulai tweak penting lainnya termasuk: Anda dapat menghapus bloatware yang berjalan secara default pada HTC U12 + dan yang memperlambat ponsel Anda; Anda dapat menambahkan aplikasi dan tool yang tidak dapat ditemukan di Google Play; Anda bisa mem-flash custom MOD dan kernel; Anda dapat memilih untuk memperbarui dengan ROM kustom seperti Lineage OS, AOKP atau Paranoid Android serta Anda bahkan dapat memilih untuk overclock atau undervolt frekuensi CPU.

Sebelum anda melakukan root pastikan anda melakukan hal-hal berikut ini:

  • Kami merekomendasikan anda membuat cadangan umum. Dengan cara ini Anda dapat yakin bahwa semuanya akan tetap aman dan terjamin selama proses pembukaan kunci. Di HTC U12 + Anda sudah dapat menggunakan platform penyimpanan cloud yang ada di mana Anda dapat dengan mudah menyimpan hampir semuanya: kontak, log panggilan, teks, gambar, video, file audio, aplikasi pasar, pengaturan internet, data IMEI / NVRAM dan sejenisnya. file. Cara lain di mana Anda dapat menyimpan data pribadi, info, akun, dan file: menyinkronkan file dengan Akun Google Anda atau mengunduh pencadangan yang kompatibel dan telah diuji serta memulihkan aplikasi dari Google Play.
  • Aktifkan Opsi pengembang dengan cara Anda dapat melakukannya dengan mengetuk berulang kali pada Built-Number  (setelah 7 atau 10 ketukan berulang kali Anda akan menerima pesan ‘) Kemudian, Anda harus mengakses Opsi Pengembang (di bawah ‘menu -> pengaturan’) dan Anda perlu memeriksa fitur USB Debugging yang ada di sana, pastikan sudah anda aktifkan.
  • Anda perlu menyiapkan komputer dan pastikan anda telah menginstal SDK Android.  Dan juga Anda harus menyiapkan driver yang tepat untuk U12 + Anda.
  • Pastikan kondisi baterai minimal 50%.

Nah setelah semua persyaratan dan langkah-langkah diatas anda lakukan, berikut ini langkah-langkah melakukan root HTC U12+:

    1. Pertama-tama, unduh APK – Magisk Manager di komputer, silahkan klik disini.
    2. Juga, unduh file image boot untuk perangkat Anda – pilih file yang tepat tergantung firmware yang berjalan pada perangkat Anda: untuk firmware 1.15.401.4, klik disini; untuk firmware 1.15.709.6, klik disini dan untuk firmware 1.15.617.3 OS, klik disini.
    3. Nyalakan smartphone Anda dan hubungkan ke komputer Anda dengan kabel USB.
    4. Selanjutnya transfer file (Apk dan image) yang telah diunduh dikomputer dan tempatkan di HTC U12+ Anda.
    5. Setelah selesai, instal dan jalankan aplikasi Magisk Manager di ponsel Anda.
    6. Ketika muncul popup pilih Instal dan ambil image boot yang Anda tempatkan pada ponsel cerdas Anda sebelumnya.
    7. Berikutnya dari folder Android SDK Anda membuka jendela command prompt: tekan dan tahan tombol Shift keyboard dan klik kanan pada ruang kosong; lalu pilih ‘Open jendela command prompt here’.
    8. Di jendela cmd ini ketikkan: adb pull /sdcard/MagiskManager/patched_boot.img.
    9. Setelah selesai, nyalakan ulang handset Anda ke mode bootloader dengan mengeksekusi di cmd ‘adb reboot bootloader’.
    10. Verifikasi slot bootloader dan kemudian di jendela cmd ketikkan : if slot A is active fastboot flash boot_a patched_boot.img and if slot B is active choose fastboot flash boot_b patched_boot.img
    11. Langkah terakhir, setelah menjalankan perintah dari atas, cabut kabel USB dan tutup jendela cmd; dan reboot HTC U12 + Anda.
    12. Selesai.

Nah sekali lagi kami mengingatkan anda bahwasnya proses root akan menghilangkan garansi dan kesalahan langkah bisa menyebabkan perangkat anda mengalami kerusakan. Selamat mencoba segala resiko ditangan anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *