How To

Cara Mudah Share Lokasi Menggunakan Google Maps

Ada cara mudah melakukan share lokasi kepada teman kamu, yakni menggunakan Google Maps. Share lokasi ini digunakan untuk mengetahui posisi seseorang dengan...

Avatar Written by Zack Kamil · 55 sec read > 4 views
Cara Mudah Share Lokasi Di Google Maps

Ada cara mudah melakukan share lokasi kepada teman kamu, yakni menggunakan Google Maps. Share lokasi ini digunakan untuk mengetahui posisi seseorang dengan mudah dan cepat yang lebih akurat. Hal ini akan sangat berguna bagi seseorang yang sedang membutuhkan lokasi kita.

Akan tetapi share lokasi ini tidak sembarang orang bisa mengakses lokasi seseorang tanpa diizinkan. Karena ini berkaitan dengan privasi. Jadi orang yang ingin mengetahui lokasi kita, harus sudah mendapatkan izin dari dengan cara orang tersebut sudah memberikan akses untuk masuk pada sebuah laman dimana haltersebut yang akan menjadi petunjuknya agar bisa sampai pada tujuan yang dicari.

Cara Mudah Share Lokasi Di Google Maps
Cara Mudah Share Lokasi Di Google Maps

Fitur location sharing ini sebenarnya sudah cukup lama ditanamkan oleh Google ke aplikasi Google Maps. Namun, masih jarang orang yang mengetahui. Sehingga jika seseorang membutuhkan lokasi, kita terkadang masih kebingungan mencari aplikasi lain di market google. Oleh karena itu, di bawah ini penulis jelaskan bagaimana cara melakukan share lokasi kepada orang lain.

Cara Mudah Share Lokasi Menggunakan Google Maps

  1. Pertama, silahkan buka terlebih dahulu aplikasi Google Maps. Aplikasi ini otomatis langsung ada pada daftar aplikasi tanpa perlu mendownloadnya.
  2. Setelah itu, kamu bisa tap menu more yang ada di pojok kiri atas (ikon burger). Jika sudah kamu tinggal pilih opsi “location sharing“.
  3. Tentukan seberapa lama kamu ingin fitur ini aktif (beberapa menit atau kamu juga bisa menonaktifkannya secara manual). Kemudian tentukan pula siapa yang ingin kamu ajak berbagi lokasi.
  4. Selanjutnya kamu tinggal klik share dan kamu siap berbagi lokasi dengan teman atau keluarga kamu dan orang-orang terdekat kamu.

Semoga tulisan ini bisa bermanfaat untuk anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.