How To

Cara Praktis Memindahkan WhatsApp ke HP Baru Tanpa Kehilangan Chat

Membeli ponsel baru tentunya akan berakibat pada pemindahan data yang ada pada ponsel lama, termasuk salah satunya memindahkan WhatsApp ke HP baru....

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 10 views
Cara Memindahkan WhatsAppjpg

Membeli ponsel baru tentunya akan berakibat pada pemindahan data yang ada pada ponsel lama, termasuk salah satunya memindahkan WhatsApp ke HP baru. Selain itu juga beberapa data penting lainnya juga harus Anda pindahkan.

Cara Memindahkan WhatsApp Ke HP Baru
Cara Memindahkan WhatsApp Ke HP Baru

Untuk memindahkan WhatsApp ke HP baru tentunya membutuhkan cara khusus sehingga Anda tidak akan kehilangan data pentingnya. Beberapa data yang menjadi pokok dalam sebuah aplikasi WhatsApp adalah kontak dan juga history chat yang pernah Anda lakukan sebelumnya. Jika hanya sekedar memindahkan WhatsApp ke HP baru tentunya akan lebih mudah, yakni cukup instal WhatsApp pada HP baru Anda. Setelah itu, kemudian login seperti biasanya dengan memasukkan nomor ponsel, dan menunggu kode verifikasi masuk ke ponsel Anda.

Berbeda dengan cara memindahkan aplikasi WhatsApp Anda jika Anda tidak ingin sedikitpun kehilangan Chat ataupun Kontaknya. Ada beberapa cara khusus yang perlu Anda lakukan pada ponsel lama sehingga ketika Anda mengaktifkan WhatsApp pada HP baru, secara otomatis semua data akan ikut.

Nah, berikut ini beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk dapat memindahkan aplikasi WhatsApp tanpa kehilangan data sedikitpun pada ponsel baru Anda.

Cara Praktis Memindahkan WhatsApp ke HP Baru Tanpa Kehilangan Chat

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan agar lebih praktis dalam memindahkan WhatsApp ke HP baru Anda. Cara yang mudah dan tidak akan membuat Anda kehilangan data.

Backup dan Restore

Anda dapat memanfaatkan fitur bawaan aplikasi WhatsApp Anda yang bernama backup dan restore dengan memanfaatkan akun Google. Anda tidak perlu khawatir lagi tentang kehilangan data WhatsApp Anda. Melalui fitur ini, Aplikasi secara otomatis membuat cadangan lokal setiap malam, asalkan Anda terhubung ke WiFi jika Anda mengaturnya pada jaringan WiFi. Namun begitu Anda juga perlu memiliki penyimpanan dan masa pakai baterai yang cukup.

Setelah semua data Anda Backup, maka Anda cukup pindah ke HP baru Anda. Instal dan login akun WhatsApp Anda dengan nomor yang sama dengan HP lama. Lakukan verifikasi kode SMS seperti biasanya, maka saat itu ada akan memiliki opsi “Apakah akan mengembalikan Data pada akun Google Anda?. Tekan YA untuk melakukannya.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga untuk melakukan transfer data ataupun backup dan restore data pada aplikasi WhatsApp.

Cukup mudah bukan mengenai cara memindahkan WhatsApp ke HP baru yang Anda miliki. Anda hanya memerlukan sedikit usaha dalam melakukannya. Pastikan semua langkah tersebut Anda ikuti dengan benar, jika Anda ingin mengembalikan data yang terdapat pada akun WhatsApp Anda. Jika Anda ingin memindahkannya dalam lintas platform seperti Android ke iPhone atau sebaliknya, Anda dapat menggunakan cara berikut ini.

Mudah Memindahkan Chat WhatsApp dari iPhone ke Android

Untuk memindahkannya dari iPhone ke Android, Anda dapat memanfaatkan aplikasi App Trans yang harus Anda instal pada komputer Anda. Aplikasi ini nantinya juga akan dapat mentransfer semua aplikasi lain dari iPhone ke Android, jadi tidak hanya WhatsApp saja. Jadi Anda tidak perlu mengunduh satu per satu dan semuanya dilakukan hanya dengan satu klik.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.