Mengganti Apple MacBook Air Battery Original

Cara Terbaik Menjaga Kesehatan Battery Apple MacBook Air dan PC Laptop Lainnya

Di Internet, masih banyak berteberan informasi simpang siur mengenai Cara Terbaik Menjaga Kesehatan Battery Laptop dan Khususnya Apple MacBook Air. Dan kami akan mencoba mengupasnya.

Hal utama, Apple sendiri mengatakan kalau MacBook Air ini akan mengalami penurunan simpan daya setelah cycle count lebih dari 1000. Apa akibatnya dengan penurunan daya yang dapat di simpan di battery? Tentu saja Ketahanan batttery atau lamanya Battery MacBook Air bekerja tanpa daya dari luar akan semakin pendek.

Banyak juga yang masih bertanya terus sebaiknya gimana? Apakah saya harus mengisi battery MacBook Air ketika battery tinggal 5%? atau saya bisa mengisi kapanpun saya mau. Apakah aman saya colokkan MacBook Air ke AC Power terus menerus?

Jadi Cara Menjaga Kesehatan Battery Apple MacBook Air dan PC Laptop tersebut cukup penting. Nah jawaban Singkat dari Jawaban diatas adalah “Sak Karepmu” atau dalam bahasa lebih sederhanya.

Battery MacBook Air yang berjenis Lithium Ion battery ini wis pinter, dan tidak memiliki Memory Effect seperti baterai generasi-generasi sebelumnya. Sebenarnya Apple sendiri sudah membahas khusus mengenai Battery Produk Apple nya yang bisa dipantau disini

Teknologi Apple Battery

Teknologi Apple Battery

Menurut Apple juga, Batter Lithium Ion ini memiliki teknologi-teknologi pintar, salah satunya adalah pengisian cepat. Dimana Product2 Apple proses pengisisan dari 0-80% itu sangat cepat. Tapi ketika dari 80-100% prosesnya akan jauh lebih lambat yang salah satu tujuannya adalah untuk menjaga Battery tetep awet.

Tips Agar Battery MacBook Air Awet

Dari beberapa sumber yang kami baca, ada beberapa langkah dan cara agar Battery MacBook Air tetep awet dan joss gandos, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut

Ini Kondisi Suhu Ideal Dari IDevice Dan MacBook Kalian

Ini Kondisi Suhu Ideal Dari IDevice Dan MacBook Kalian

Hindari Penggunaan Device dalam Kondisi Terlalu Panas atau Dingin. Perlu diketahui iDevice (MacBook Air) kalian ini sangat disarankan untuk digunakan dalam Cuaca atau Kondisi 10′-35′ C, ini adalah kondisi idealnya dan sangat dihindari jangan sampai iDevice kalian sampai menyentuh panas diatas angka 35′ Celcius karena itu akan merusak atau menganggu kinerja kapasitas batterynya.

Salah satu cara agar tidak terlalu panas. Jangan terlalu berlebihan kalau masang Case di iDevice nya.

Tips Terakhir, ketika Perangkat iDevice maupun MacBook kalian tidak akan digunakan untuk waktu lama. Pastikan Battery terisi setidaknya setengahnya (50%) saja dan JANGAN PERNAH dalam kondisi Battery Kosong atau Terisi Penuh.

Karena kalau dalam kondisi Kosong, bisa mengakibatkan Battery masuk dalam mode Sleep State, dan kalau menyimpan dalam kondisi battery penuh nantinya ada kemungkinan akan mengurangi kapasitas power yang bisa disimpan.

Perhitungan Cycle Count Apple Battery

Perhitungan Cycle Count Apple Battery

Pastikan juga iDevice kalian dalam kondisi Off bukan Sleep. Dan yang tak kalah penting simpan dalam cuaca yang tidak extrem, menurut Apple 32′ C adalah suhu yang bagus.

Kalau kalian menyimpan iDevice lebih dari 6 bulan, maka setiap 6 bulan perlu di isi setengahnya 50% untuk menjaga battery tetep joss.

Demikian semoga terfahamkan :)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *