How To

Cara Update Window 10 Mei 2020 Dan Cara Mengatasi Masalah Yang Muncul Setelah Update

Microsoft telah meluncurkan update window 10 versi Mei 2020. Sejumlah perubahan akan tampak setelah kita melakukan update. Update kali ini terbilang lama...

Avatar Written by Herman Santoni · 1 min read > 76 views
Windows 10 Update Mei 2020

Microsoft telah meluncurkan update window 10 versi Mei 2020. Sejumlah perubahan akan tampak setelah kita melakukan update. Update kali ini terbilang lama versi beta atau uji coba, hampir satu setengah tahun versi betanya telah dirilis.

Update Windows 10 Mei 2020
Update Windows 10 Mei 2020 – image source

Pembaruan kali ini juga dikenal sebagai Windows 10 versi 2004, dimana dalam pembaharuan kali ini terdapat sejumlah fitur penting ke sistem operasi milik Microsoft ini, salah satunya adalah fitur File Explorer yang semuanya baru, seperti fungsi pencarian, dukungan untuk login bebas kata sandi dan pengalaman Cortana baru, dengan asisten digital yang ditransisikan menjadi aplikasi terpisah sambil menawarkan lebih banyak interaksi percakapan.

Perubahan atau peningkatan fitur lain yang bisa kita temukan adalah kemudahan untuk melakukan reset atau pengaturan ulang Windows 10 ke pengaturan defaultnya, dan ini didukung oleh fitur Cloud download. Selain itu Windows 10 update Mei 2020 ini juga telah mendukung DirectX12 Ultimate, kabar gembira tentunya bagi anda yang menggunakan aplikasi yang membutuhkan dukungan DirectX12.

Cara Update Windows 10 Mei 2020

Selama WFH ini mungkin anda jarang menggunakan komputer kantor atau laptop dikantor, jadi sudah tentu waktu WFH selama 3 bulan ini sistem opersi Windows 10 di laptop anda belum melakukan update otomatis (itu jika anda terhubung ke internet), dan sudah tentu tidak akan melakukan update jika anda tidak pernah menghubungkannya ke internet. Oleh karena itu lakukan langkah-langkah berikut untuk melakukan update Windows 10 Mei 2020, tapi jangan lupa pastikan PC atau laptop anda terhubung ke Internet terlebih dahulu.

Buka Windows Settings > Update & Security > Windows Update > Check for Updates. Maka secara otomatis windows akan melakukan pencarian update terbaru.

Jika pembaruan siap untuk PC Anda, Anda akan melihat pesan ‘Pembaruan fitur untuk Windows 10, version 2004′ muncul di bawah Pembaruan Opsional. Anda kemudian dapat mulai mengunduh dengan mengeklik ‘Unduh dan instal sekarang.’

Cara Mengatasi Masalah (Error) Setelah Melakukan Update Windows 10 Mei 2020

Sejumlah pengguna mengatakan menemukan beberapa masalah setelah mereka melakukan update Windows 10 Mei 2020 ini, yang diantaranya adalah masalah dengan driver VGA driver (Nvidia), driver Conexant audio drivers, beberapa game tidak dapat menggunakan mouse dan masih banyak error yang dialami beberapa pengguna.

Berikut cara mengatasinya:

klik menu Start, lalu klik menu Setting (ikon gear), Klik ‘Perbarui & Keamanan’ lalu ‘Pemecahan masalah’. Klik Update Pembaruan Windows selanjutnya klik menu “Update & Security” dan klik menu “Troubleshooting”. Silahkan anda ikuti instruksi yang muncul, dan klik “Apply this fix” jika sistem menemukan solusi atas masalah yang muncul setelah update.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.