How To

Begini Cara Chat Di WA Tanpa Perlu Mengetik

Chat WA tanpa perlu mengetik akan menjadi solusi terbaik untuk anda yang memiliki aktifitas yang sangat banyak. Agar anda bisa lebih efisien...

Avatar Written by Selvi Nurin Ramadhani · 1 min read > 23 views
Begini Cara Chat Di WA Tanpa Harus Mengetik

Chat WA tanpa perlu mengetik akan menjadi solusi terbaik untuk anda yang memiliki aktifitas yang sangat banyak. Agar anda bisa lebih efisien lagi untuk membagi waktu, antara pekerjaan dengan membalas chat.

Begini Cara Chat Di WA Tanpa Perlu Mengetik
Begini Cara Chat Di WA Tanpa Harus Mengetik

Apakah anda tau bahwa pada smarphone anda terdapat asisten digital untuk mempermudah aktifitas anda. Sementara untuk pengguna smartphone Android, dapat menggunakan Google Assistant untuk mengirim pesan, sedangkan untuk pengguna iOS dapat mengirim chat WhatsApp menggunakan Siri.

Chat WA tanpa perlu mengetik masih bisa anda kirimkan ketika Anda sedang sibuk atau tidak dalam posisi untuk mengetik pesan. Anda dapat mengirim pesan dengan bantuan Asisten Google. Bagaimana, sangat penasaran bukan? yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Anda harus lebih menggunakan waktu luang anda untuk mempelajari hal apa yang terdapat pada smartphone anda agar bisa anda manfaatkan dengan baik. Salah satunya dengan mengetahui dan menggunakan Google Assistant pada smartphone anda, sehingga memudahkan anda dalam berinteraksi dengan teman anda.

Nah, berikut langkah-langkah mengirim chat WhatsApp Tanpa Perlu Mengetik :

  1. Instal aplikasi Google Assistant pada smartphone anda. Serta pada smartphone atau tablet Android, Anda juga dapat menyentuh dan menahan tombol Utama untuk mengaktifkan Asisten Google Anda.
  2. Setelah menginstal aplikasi Google Assistant pada smartphone anda. Klik “Buka”, kemudian katakan “Hai Google” atau “Oke Google.
  3. Asisten digital akan merespons Anda. Anda langsung mengatakan, “kirim pesan whatsapp ke (nama yang akan dituju)”. Anda harus menyebutkan nama kontak yang ingin Anda kirimi pesan. Agar Google Assistant pada smartphone anda tidak kebingungan.
  4. Kemudian akan ada respon dari Asisten Google, yang akan menanyakan apa yang harus disebutkan dalam isi pesan yang akan anda kirimkan.
  5. Setelah itu, Asisten virtual akan mengetik dan menampilkan pesan sesuai apa yang anda ucapkan. Kemudian Asisten akan mengatakan pesan sudah siap untuk anda kirimkan.
  6. Jadi setelah itu, Anda hanya perlu mengatakan “Oke, kirimkan.” Maka pesan anda kemudian akan terkirim.

Bagaimana, sangat praktis bukan? Semoga pada pembahasan kaliini bisa bermanfaat serta dapat memberikan informasi untuk anda agar anda lebih memanfaatkan dengan baik smartphone yang anda gunakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.