Informasi

Demi Tingkatkan Keamanan, Zoom Rilis Fitur Enkripsi end-to-end

Zoom akhirnya akan merilis fitur baru demi meningkatkan keamanan pengguna, yakni fitur enkripsi end-to-end. Rencananya fitur ini akan hadir mulai minggu depan....

Avatar Written by Zack Kamil · 46 sec read > 3 views
Zoom Rilis Enkripsi End To End

Zoom akhirnya akan merilis fitur baru demi meningkatkan keamanan pengguna, yakni fitur enkripsi end-to-end. Rencananya fitur ini akan hadir mulai minggu depan. Seperti dilansir dari laman androidcentral.com.

Terlepas dari semua reaksi para pakar keamanan, Zoom terus menjadi salah satu aplikasi konferensi video paling populer hingga saat ini. Hampir sudah lima bulan setelah akuisisi startup enkripsi Keybase. Kini Zoom sekarang telah mengumumkan bahwa mereka akan mulai meluncurkan enkripsi end-to-end untuk semua pengguna.

Zoom Rilis Enkripsi End To End
Zoom Rilis Enkripsi End To End

Nantinya, ketika kamu bergabung dengan rapat Zoom terenkripsi, Anda akan melihat logo perisai hijau di sudut kiri atas layar. Anda juga akan dapat melihat kode keamanan, yang dapat Anda gunakan untuk memverifikasi. Jadi apakah rapat memang dienkripsi secara end-to-end atau tidak.

Enkripsi end-to-end adalah teknologi keamanan yang mengenkripsi komunikasi antara dua pihak atau lebih, memastikan hanya pengirim dan penerima yang dapat melihat konten. Jadi dengan ini, maka keamanan data pengguna lebih terjaga.

Pengguna akan dapat mengaktifkan enkripsi ujung-ke-ujung dalam panggilan di tingkat akun, grup, dan pengguna. Semua peserta akan diminta untuk mengaktifkan pengaturan sebelum mereka dapat bergabung dengan rapat terenkripsi.

Perlu diketahui bahwa Anda tidak akan dapat mengakses semua fitur yang tersedia pada rapat Zoom biasa. Fitur seperti join before host, cloud recording, live transcription, Breakout Rooms, reaction, 1: 1 private chat, dan polling tidak akan tersedia pada rapat terenkripsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.